Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2019 2020 masih dibuka sampai akhir September 2019 -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

Apa itu RSA Surya Global ?

Terampil Diri, Sehat Alami dengan Herbal

Sebagai jawaban dari persaingan dan peningkatan calon-calon sumber daya manusia secara nasional, STIKES Surya Global  memberikan kesempatan dan keterampilan kepada mahasiswa khususnya program studi Kesehatan Masyarakat dimana untuk belajar dan berkembang secara optimal dan memberikan ruang yang cukup bagi pengembangan dan pembinaan diri melalui Program Herbalis Medicine yang dikelola oleh RSA (Rumah Sehat Alami) Surya Global.

Dalam program ini mahasiswa akan diberi bekal ilmu pengobatan ala timur,  dimana sudah sejak dahulu pengobatan ini dipercaya dan terbukti dapat mengatasi berbagai macam persoalan kesehatan di masyarakat. Pengobatan yang dipelajari adalah mengandalkan tanaman obat  dan terapi fisik.

 

Dengan mengikuti program ini mahasiswa akan mempelajari konsep dasar pemanfaatan dan pengobatan dengan tanaman obat mulai dari pembibitan  tanaman obat, penanaman, pemeliharan dan perawatan tanaman, serta aplikasinya dalam pengobatan beberapa penyakit.

Disamping itu untuk mendukung dan meningkatkan pengetahuan serta skill, maka secara periodik juga mengadakan kunjungan berkala ke pusat penelitian dan pengembangan tanaman obat milik Depkes RI. Di sana secara langsung dapat melihat proses budidaya tanaman obat hingga menjadi simplisia dan ekstrak yang dapat digunakan untuk berbagai penyakit.

Selain mahasiswa diajari dan diberi pengetahuan tentang tanaman obat, mereka juga diberi bekal pengetahuan tentang berbagai penyakit. Baik penyakit yang berkaitan dengan saluran cerna, semisal magg juga  penyakit yang berkaitan dengan gangguan metabolisme tubuh. Apalagi pada kondisi sekarang dimana terjadi perubahan bentang alam. Kerusakan lingkungan yang cukup parah dimana semakin  meningkatnya zat-zat polutan yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan manusia.

 

Pada era sekarang ini, orang semakin tersadar untuk kembali mencoba bersahabat dengan alam sekitar.

Sehat alami dengan herbal, dimana kembali kepada alam merupakan tema sentral, maka isu tersebut berdampak  pula dalam perkembangan dunia kesehatan. Di dunia barat, mereka mulai mempelajari khasiat yang terkandung dalam tanaman-tanaman yang hidup di daerah tropis seperti asia. Untuk selanjutnya dapat diambil manfaatnya sehingga berguna bagi dunia kesehatan. Maka tidaklah terlalu berlebihan jika STIKES Surya Global ingin menjadikan program Herbalis Sarjana Kesehatan Masyarakat ini sebagai program unggulan.

Sebagai hasil yang selama ini berjalan hampir dua tahun RSA Surya Global telah menyajikan produk-produk dalam bentuk instan, tanpa pengawet, pewarna, pemanas buatan dan bebas dari bahan kimia berbahaya lainnya. Seperti Kapsul Nabi, Sesungguhnya, Al Habbatus Sauda menyembuhkan segala penyakit kecuali kematian “ (HR. Bukhari).

Khasiatnya : Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, meningkatkan fungsi Hati, Ginjal, Jantung dan Paru, menyembuhkan Asthma,Bronchitis & Penyakit Alergi lainnya, mengontrol tekanan darah dan kadar gula darah, anti Tumor dan Kanker serta anti Virus dan Bakteri. Produk lainnya yang terus dikembangkan adalah Kapsul Herbal Peluruh Lemak, Kapsul Herbal Asam Urat, Kapsul Herbal Hipertensi.