♦ Seluruh Civitas Akademika STIKES SURYA GLOBAL mengucapkan: "SELAMAT HARI RAYA 'IDUL FITRI 1437 H تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ Semoga Allah Menerima Amal Kami dan Kalian" ♦ -- Alhamdulillah seluruh Program Studi di STIKES SURYA GLOBAL telah ter-Akreditasi -- Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat (Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi) Akreditasi Peringkat B (SK No. 157/BAN-PT/Ak-XVI/S/VII/2013)

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


Polling

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan menyejahterakan bangsa harus dimulai dari mencerdaskan melalui pendidikan. Oleh karena itu pendidikan agama menempati posisi yang vital dalam menigkatkan kesejahteraan bangsa.




Lihat Hasil

Ketentuan Umum & Khusus Pendaftaran

KETENTUAN UMUM PENDAFTARAN CALON MAHASISWAi SANTRI BARU

1.   Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Januari 2016 s/d 31 Agustus 2016 dengan tahapan sebagai berikut :

      - Gelombang Khusus      : Januari s/d 31 Mei 2016

      - Gelombang I                 : 1 Juni s/d 30 Juni 2016

      - Gelombang II                : 1 Juli  – 31 Agustus 2016

2.   Tahun Ajaran 2016/2017 hanya menerima kurang lebih 500 mahasiswa santri santri baru, dengan sistem seleksi sebagai berikut :

      a. Seleksi kelengkapan administrasi.

      b. Seleksi Tes Kesehatan

      c. Wawancara Umum (dilaksanakan pada saat daftar ulang)

      d. Wawancara Khusus bagi Putra (dilaksanakan sebelum melakukan daftar Ulang).

3.   Khusus bagi calon mahasiswa santri melalui Program Pendaftaran Gelombang Khusus yang mendaftar sebelum tanggal 31 Mei 2016 tidak dipungut biaya pendaftaran.

4.   Hal lain yang belum diatur dalam syarat-syarat dan ketentuan umum akan diatur/disampaikan kemudian.

5.   Pendaftaran sewaktu – waktu dapat ditutup, jika jumlah quota mahasiswa santri  baru telah terpenuhi.

6.   Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

KETENTUAN KHUSUS PENDAFTARAN CALON MAHASISWA SANTRI BARU

a. Mengisi Formulir Pendaftaran yang telah disediakan Panitia PMSB 2016/2017 dengan lengkap  (formulir dalam brosur maupun formulir melalui online) dan kemudian dikirimkan kepada : Panitia PMSB STIKES SuryaGlobal Yogyakarta 2016/2017 dengan amplop yang telah disediakan beserta persyaratan lainnya yang tertera di brosur.

b.  Panitia PMSB 2016/2017 akan menerima bukti Formulir Pendaftaran dan persyaratan lainnya dan selanjunya akan  diterbitkan SK Diterima Sementara calon mahasiswa santri baru Stikes Surya Global dan diserahkan langsung maupun dikirim melalui pos/email yang berisi Nomor Pokok mahasiswa santri Sementara.

c.  Calon mahasiswa santri Gelombang  khusus  (pendaftar  Desember 2015 – 31 Mei 2016) Bebas Tes Tertulis Akademik dan Bebas Biaya Pendaftaran dan selanjutnya mengikuti Tes Wawancara visi dan misi  dilanjutkan Tes Kesehatan yang diselenggarakan  oleh Panitia PMSB di Kampus  mahasiswa Santri Terpadu STIKES SuryaGlobal Yogyakarta (Jadwal tes dimulai bulan Januari 2015 s.d. 31 Mei 2016).

d.  Bagi calon mahasiswa santri Gelombang I dan II diwajibkan mengikuti Tes Tertulis Akademik dan selanjutnya mengikuti Tes Wawancara visi dan misi  serta Tes Kesehatan yang diselenggarakan oleh Panitia PMSB di Kampus  mahasiswa santri Santri Terpadu STIKES SuryaGlobal Yogyakarta .(Jadwal Tes menyesuaikan pendaftarannya).

e.   Pengumuman  DITERIMA SEBAGAI CALON MAHASISWA SANTRI BARU TETAP akan dikirim melalui Surat pos, Email ataupun calon mahasiswa santri baru bisa datang dan lihat pengumuman di Kampus  mahasiswa santri  STIKES SuryaGlobal Yogyakarta.

2.   Bagi calon mahasiswa santri yang mendapatkan Surat Keputusan “diterima sementara calon mahasiswa santri baru“ STIKes Surya Global dapat melaksanakan titip bayar administrasi keuangan sebesar nominal pembayaran heregistrasi sesuai pilihan Gelombang dan Program Studi yang dipilih.

3    Biaya heregretasi termasuk poin 2 dapat dibayarkan melalui Bank BRI Katamso Yogyakarta No. Rekening : 024501000682301 a.n. Panitia Penerimaan Calon Mahasiswa Santri Baru STIKes SURYA GLOBAL Yogyakarta bagi calon mahasiswa santri di luar pulau Jawa ataupun yang tidak bisa datang langsung di kampus. Dengan mencantumkan Nomor Pokok Calon Mahasiswa Santri Sementara (NPMS) dan asal SMA/K/MA di struk transfer, sedangkan syarat – syarat lainnya dapat menyusul kemudian, setelah yang bersangkutan lulus UN SLTA 2016.

4.   Biaya herregretasi poin 2 DAPAT DIAMBIL KEMBALI jika dinyatakan TIDAK LULUS UN dengan melampirkan bukti dari sekolah berstempel dan Tidak Lolos Seleksi Penerimaan Mahasiswa Santri Baru di Kampus  Terpadu STIKES SuryaGlobal Yogyakarta dan Diterima di jalur SNMPTN, SBMPTN

5.   Biaya herregretasi poin 2 TIDAK DAPAT DIAMBIL KEMBALI jika dinyatakan diterima  jenjang D3/S1 di Poltekes/PTS seluruh Indonesia baik melalui Seleksi Mandiri atau seleksi yang lainnya.

6.   - Calon  mahasiswa  santri Putri baru minimal 2 tahun wajib tinggal di ponpes.

      - Calon  mahasiswa  santri Putra baru minimal 2 tahun wajib tinggal di ponpes

 

SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN

1.   Kelas 3 SMU IPA / MA-IPA / SMK Kesehatan / SMF semua jurusan bagi pendaftar program studi S1 - Ilmu Keperawatan dan atau D3 Farmasi.

2.   Sehat jasmani dan rohani.

3.   Tidak cacat fisik dan buta warna.

4.   Lolos tes kesehatan yang diadakan oleh panitia.

5.   Tinggi Pria minimal 160 cm dan Wanita 150 cm (Khusus S1 Ilmu Keperawatan).

 

SYARAT-SYARAT BERKAS ADMINISTRASI

1.   Formulir pendaftaran harus diisi dengan benar dan lengkap (terutama alamat). Perlu diketahui bahwa penulisan alamat rumah atau sekolah yang benar dan lengkap akan mempermudah dan mempercepat proses administrasi pendaftaran dan surat menyurat selanjutnya.

3.   Menyerahkan formulir pendaftaran dan Persyaratan lainnya secara langsung atau dikirimkan via pos kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Santri Baru STIKes Surya Global Yogyakarta, Jl. Ringroad Selatan Blado Potorono Banguntapan Bantul Yogyakarta, dengan tidak lupa memasukkan prangko balasan Rp 2000; sebanyak 2 (dua) helai ke dalam amplop yang tersedia.

4.   Sertakan 1 (satu) lembar foto copy identitas diri (KTP/SIM/kartu pelajar)

5.   Sertakan 1 (satu) lembar foto copy ijazah yang telah dilegalisir bagi lulusan SLTA TA 2015/2016 atau sebelumnya.

6.   Sertakan 1 (satu) lembar foto copy akte kelahiran.

7.   Sertakan pas foto berwarna/BW ukuran 2X3 sebanyak 2 lembar (bisa menyusul)

8.   Sertakan 1 (satu) lembar foto copy C1 atau Kartu Keluarga

 

Biaya daftar ulang dengan Besaran Biaya Daftar Ulang atau Titip Bayar biaya administrasi keuangan :

 

PROGRAM STRATA SATU STIKES SURYA GLOBAL YOGYAKARTA

Program Studi Ilmu Keperawatan

                I). Gelombang Khusus Sebesar          Rp 5.509.000,-

                ii).Gelombang I sebesar                      Rp 6.009.000,-

                iii).Gelombang II sebesar                    Rp 6.509.000,-

    

Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat

                I). Gelombang Khusus Sebesar          Rp 3.200.000

                ii).Gelombang I sebesar                      Rp 3.700.000

                iii).Gelombang II sebesar                    Rp 4.200.000

    

Program Studi D3 Farmasi

                I). Gelombang Khusus Sebesar          Rp 4.575.000,-

                ii).Gelombang I sebesar                      Rp 5.075.000,-

                iii).Gelombang II sebesar                    Rp 5.575.000,-

 

Pelaksanaan daftar ulang bisa juga dilaksanakan calon mahasiswa secara langsung di : Kampus Mahasiswa Santri Terpadu - Jl. Ringroad Selatan Blado, Potorono, Banguntapan Yogyakarta  dari jam 08.00 WIB  s/d jam 15.00 WIB.




Form Pendaftaran

Ketentuan Umum & Khusus Pendaftaran
BIAYA KULIAH D3 - FARMASI
Mengapa harus Kuliah di Stikes Surya Global
Kemudahan Menjadi Mahasiswa
BIAYA KULIAH S1 - ILMU KEPERAWATAN
BIAYA KULIAH S1-KESEHATAN MASYARAKAT