PENDAFTARAN MAHASISWA SANTRI BARU STIKES SURYA GLOBAL 2018 2019 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Manajemen Jaminan & Asuransi Kesehatan Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


Polling

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan menyejahterakan bangsa harus dimulai dari mencerdaskan melalui pendidikan. Oleh karena itu pendidikan agama menempati posisi yang vital dalam menigkatkan kesejahteraan bangsa.




Lihat Hasil

CAMPUS NEWS

REUNI AKBAR IKATAN ALUMNI KEPERAWATAN DAN SEMINAR KEPERAWATAN STIKES SURYA GLOBAL

Sabtu, 17 September 2016, 9:42 WIB - CAMPUS NEWS

REUNI AKBAR IKATAN ALUMNI KEPERAWATAN DAN SEMINAR KEPERAWATAN STIKES SURYA GLOBAL



Saat ini begitu banyak sarana atau fasilitas untuk membentuk suatu komunitas. Mulai dari komunitas sederhana, komunitas maya yang dibentuk dengan fasilitas internet. Komunitas dapat berjalan dengan baik apabila didukung oleh sarana yang baik dan hubungan antarpribadi terjalin dengan baik pula.

Dengan melihat begitu pentingnya suatu hubungan dalam membentuk komunitas, maka akan lebih mudah bila membuat suatu komunitas dengan latar belakang pendidikan dan almamater menjadi sarananya. Salah satu cara untuk membentuk suatu komunitas  atau yang lebih dikenal dengan Keluarga Alumni Jurusan adalah dengan reuni. Dengan reuni dapat mengumpulkan kembali civitas akademika yang masih atau telah tidak berada di lingkungan pendidikan tersebut dalam hal ini adalah Program Studi Ilmu Keperawatan. Sehingga dapat terjalin lagi suatu hubungan yang dapat menumbuhkan perasaan integritas di antara peserta reuni.

Dalam hal lain dengan adanya komunitas Alumni, dapat menjadi sarana atau wadah yang memberikan banyak nilai positif baik bagi alumni maupun institusi pendidikan. Melalui kegiatan ini, kami sangat mengharapkan adanya kerjasama yang baik dengan elemen baik institusi, alumni maupun sponsor atau donatur yang mendukung dalam keberhasilan kegitan itu sendiri. Selain itu juga besar harapan kami akan terjalinnya tali persaudaraan antar Alumni, mahasiswa dan pihak universitas, dan juga dengan masyarakat luar, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. 

Berdasarkan penjelasan di atas maka panitia Alumni Prodi Ilmu Keperawatan Angkatan 2003 - 2012 berencana mengadakan seminar dan reuni dengan tema besar yaitu “Kenangan di Kampus Hijau”.



Berita Lain