Pimpinan dan Anggota Majelis STIKes Surya Global mengucapkan: SELAMAT IDUL FITRI 1 Syawal 1439 H Semoga Allah SWT menerima Amal Ibadah kita -- PENDAFTARAN MAHASISWA SANTRI BARU STIKES SURYA GLOBAL 2018 2019 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


CAMPUS NEWS

Tingkatkan Skill Pengurus, Divisi Humas PMKM STIKES Surya Global gelar Training Pengelolaan SOSMED

Sabtu, 17 Februari 2018, 11:32 WIB - CAMPUS NEWS

Rabu, 3 Januari 2018  divisi humas PMKM STIKES Surya Global melaksanakan salah satu program kerja dengan mengadakan kegiatan pelatihan sosial media yang di ikuti oleh 10 orang penggurus dan staff magang devisi humas. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait dengan pengelolaan sosial media.

Pada zaman sekarang orang tidak bisa terlepas dari yang namanya sosial media, terlebih dengan sangat banyaknya pilihan sarana dan prasarana untuk mengakses dan memberikan info-info kepada orang lain. Belakangan ini sosial media bukan hanya digunakan untuk mencari teman maupun lain, akan tetapi sosial media juga dimanfaatkan sebagai aspek untuk belajar dan meningkatkan pemahaman untuk memberikan aspriras kreatif yang bermanfaat bagi orang lain. Kegiatan ini dilakukan di Aula 2 Graha Santri STIKES Surya Global yang dimulai pada jam 20.00-21.30 WIB. Dalam pelaksanaan kegiatan ini diisi dengan materi dan praktek yang dirangkai semenarik mungkin oleh pemateri agar peserta tidak jenuh dalam proses penerimaan materi,sehingga di hadirkan pemateri yang sekiranya mampu memberikan ilmu yang berkaitan dengan pelatihan sosial media yang telah berpengalaman dalam mengelolah sosial media secara baik dan benar yaitu kakanda RAHMAT NIWA S.K.M , beliau adalah seorang pemuda hebat, bertalenta dan sekarang menjabat sebagai kepala pengelolahan sosial media KESMAS ID.

Pada kesempatan ini beliau menyampaikan, “Bahwa sebagai Humas harus mampu berpikir kreatif, inovatif serta mampu menghasilkan tulisan-tulisan yang dimana dapat meningkatkan rasa penasaran bagi masyarakat,beliua juga menyampaikan indikator keberhasilan yaitu dapat dillihat dari meningkatnya follower dalam 1 bulan, Kemudian pada kesempatan ini peserta ( patmi ) bertanya “ bagaimana cara menambah follower di ig ? Jawabannya” untuk menambah follower dapat dilakukan dengan  promo akun ig tersebut tiap hari dan memposting hal-hal yang menarik dan sebagainya “.

Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SDM khusunya penggurus dan staf magang  devisi humas, pada kesempatan ini saudara IMAM SAFIIH yang menjabat sebagai ketua kadif devisi Humas PMKM perode 2017-2018 menyampaikan “ saya berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin dan berkesinambungan dari penggurus yang sekarang sampai penggurus yang akan datang, dan saya juga berterima kasih kepada kakanda mas Niwa ( Rahmad Niwa S.K.M ), beliau ini merupakan pendiri PMKM STIKES Surya Global yang pertama yang sempat hadir dan mau berbagi ilmu serta meluangkan waktu untuk memenuhi undangan teman-teman penggurus lainnya dan sangat disayangkan sekali apabila teman-teman tidak manfaaatkan dengan baik dan benar’’ ujar imam safii  

Harapannya dengan adanya pelatihan ini mampu memberikan pengetahuan dan kemampuan untuk mengelolah sosial media dengan baik dan benar guna untuk meningkatkan keberhasilan PMKM yang sesui dengan visi-misi PMKM. (Khusnul/PMKM/2018)

Berita Lain