Pimpinan dan Anggota Majelis STIKes Surya Global mengucapkan: SELAMAT IDUL FITRI 1 Syawal 1439 H Semoga Allah SWT menerima Amal Ibadah kita -- PENDAFTARAN MAHASISWA SANTRI BARU STIKES SURYA GLOBAL 2018 2019 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


CAMPUS NEWS

Pengukuhan Anggota Baru KSR PMI STIKES Surga di TAHURA Bunder Gunung Kidul

Selasa, 13 Maret 2018, 9:17 WIB - CAMPUS NEWS

Sebanyak 19 mahasiswa calon anggota KSR PMI STIKES Surga mengikuti kegiatan Pengukuhan Anggota Baru KSR PMI Unit XI STIKES Surga di Tahura Bunder Gunung Kidul sekitar 20 km timur kampus STIKES Surya Global. Kegiatan kali ini mengusung tema “ Membangun Solidaritas dan Totalitas Kemanusiaan “. Melaui kegiatan ini diharapkan  calon anggota baru bisa memahami mengenai seluk beluk keorganisasian di dalam  UKM KSR PMI sehingga tidak hanya materi mengeni kepalangmerahan saja yang mereka dapatkan melainkan mereka juga siap memasuki babak lanjut dari keorganisasian UKM KSR PMI, selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengukuhkan para calon anggota baru sebagai puncak dari rangkaian kegiatan Penerimaan Anggota Baru.


Anggota baru yang dikukuhkan merupakan hasil seleksi alam dari rangkaian kegiatan Penerimaan Anggota Baru sampai pengukuhan yang berjumlah 19 orang.


Kegiatan pengukuhan dimulai dari hari sabtu pukul 10.00 WIB di halaman Pusat Laboratorium Terpadu STIKes Surya Global Yogyakarta dengan check in kelengkapan barang yang dibawa calon anggota baru dipandu oleh operasional, Dilanjutkan apel pembukaan pada pukul 11.00 WIB, kemudian ishoma hingga pukul 12.30 dan pemberangkatan ke Taman Hutan Raya Bunder Pleyen Gunung Kidul DIY. Dalam perjalanan sempat terkendala dengan kemacetan karena perbaikan jalan, Alhamdulillah hal tersebut tidak menjadi hambatan berarti terhadap berjalannya kegiatan. Pukul 14.15 WIB rombongan tiba di lokasi dan dilanjutkan longmarch oleh calon anggota baru, kemudian istirahat sholat dan agenda selanjutnya adalah pengenalan pengurus dari pengurus harian hingga koordinator bidang yang dipandu oleh ketua unit, selanjutkan calon anggota baru ishoma dan kembali ke agenda yaitu simulasi organisasi dari selesai sholat isya hingga kurang lebih jam 22.30 WIB calon anggota dipersilahkan untuk istirahat.


Kegiatan dimulai lagi pada pukul 01.00 WIB dengan jurit malam, di setiap perjalanan calon anggota akan menemukan pos pos pengurus. Di pos pos pengurus calon anggota di gali kefahamannya mengenai keorganisasian hingga pos terakhir adalah pos alumni. Di penghujung jurit malam calon anggota baru menerima stelling dari operasional baik alumni maupun yang masih aktif hingga terik matahari menyapa.


Upacara pengukuhan menjadi puncak dari kegiatan ini, rasa haru dan bangga menyelimuti kegiatan tersebut. Pada apel ini dihadiri oleh Pembina UKM KSR PMI Unit XI STIKes Surya Global Yk sekaligus sebagai pembina upacara, TSR PMI Kota Yk, KSR PMI Unit I Markas Kota Yk, KSR PMI Unit VII UINSUKA, UKESMA UGM, KSR PMI Poltekkes dan KSR PMI UNY.


Akhir kata kami sekalu panitia Penerimaan Anggota Baru menyampaikan terimakasih sebanyak banyaknya kepada semua pihak yang terlibat, karena tanpa adanya kerjasama kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik.

Berita Lain