♦ Seluruh Civitas Akademika STIKES SURYA GLOBAL mengucapkan: SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H Semoga Allah Menerima Amal Kami dan Kalian ♦ -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♥ PENDAFTARAN MAHASISWA SANTRI BARU STIKES SURYA GLOBAL Tahun Ajaran 2017 2018 TELAH DIBUKA ♥ -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


Polling

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan menyejahterakan bangsa harus dimulai dari mencerdaskan melalui pendidikan. Oleh karena itu pendidikan agama menempati posisi yang vital dalam menigkatkan kesejahteraan bangsa.




Lihat Hasil

Berita

CAMPUS NEWS
GENERAL INFORMATION
Kamis, 01 Juni 2017, 5:24 WIB

Puasa membentuk manusia yang mengoptimalkan kontrol diri (self control). Mengapa? Karena puasa sangat terkait dengan keimanan seseorang. Seseorang bisa saja mengatakan dirinya sedang berpuasa, sekalipun sebenarnya tidak. Oleh karena itu puasa disebut ‘ibaadah sirriyyah (ibadah yang bersifat rahasia). Rahasia antara seorang hamba dengan Al-Kholiq. Sampai-sampai Allah Subhanahu wa ta'ala. mengatakan dalam sebuah hadits Qudsi yang sering kita dengar “Kulluu ‘amali ibnu aadama lahu illash-shiyaam. Fa innahu lii wa ana ajzii bihi (setiap amal manusia untuk dirinya sendiri, kecuali puasa. Sesungguhnya puasa itu untuk aku. Dan akulah yang membalasnya)”. Pertanyaannya adalah apakah amal selain puasa tidak dibalas Allah? Dibalas. Tetapi kenapa dalam masalah puasa Allah menegaskan bahwa Dia yang akan membalasnya sehingga seolah-olah amal yang lain itu bukan Allah yang membalasnya? Ini merupakan isyarat Rabbaniyah bahwa amal manusia yang bernama ash-shiyam benar-benar insya Allah akan dijamin diterima oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Apakah yang lain tidak dijamin? Ini karena puasa itu adalah ibadah sirriiyyah, dimana orang tidak mengetahui dan tidak melihat ketika dia berpuasa. karean ketika kita berpuasa, tidak ada orang lain yang tahu. Maka ibadah yang sirriyyah itu adaah sangat dekat dengan keikhlasan. Dan syarat agar suatu amal itu diterima oleh Allah, selain harus benar sesuai dengan ajaaran Rasulullah Sholallahu 'alaihi wassalam, harus ikhlas.

...
CAMPUS NEWS
CAMPUS NEWS
Sabtu, 13 Mei 2017, 10:03 WIB

Kegiatan Bakti Sosial KSR PMI STIKES Surya Global di SD Mutihan Banguntapan ...

CAMPUS NEWS
Kamis, 27 April 2017, 3:54 WIB

Ahad 9 April 2017 diselenggarakan oleh Persatuan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (PMKM) STIKES Surya Global ...