Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

LPAS

Pendidikan Insan Mulia

 

Lembaga Pengembangan Akhlak Spiritual (LPAS) Stikes Surya Global Yogyakarta. Bertujuan untuk menjaga agama mahasiswa dan membangun suasana agamis dalam lingkungan kampus. Seluruh mata kuliah pendidikan agama dibawah pengawasan dan pengendalian lembaga ini.

 

Adapun tujuan yang ingin dicapai adalah mengadakan pembelajaran agama dengan lebih intensif dan menumbuhkan lingkungan agamis. Kegiatan yang disampaikan berkenaan dengan pendampingan agama  Islam baik secara menyeluruh kepada mahasiswa maupun individu pribadi mahasiswa. Meningkatkan membaca Al Qur’an (Tahsin Al Qur’an), hafalan surat-surat pendek, do’a-do’a harian serta benarnya beribadah.  Kegiatan kemahasiswaan  yang menunjang  peningkatan amalan-amalan  ibadah mahasiswa selama ramadhan. Satu kegiatan lagi yang dilaksanakan setiap akhir pekan, dimana mahasiswa yang terbiasa diakhir pekannya diisi dengan aktivitas yang kemungkinan kurang begitu bermanfaat jauh dari kemaslahatan, diisi dengan mengikuti pesantren akhir pekan.

 

Membangun kepribadian muslim sangat ditanamkan dan diajarkan di setiap pribadi-pribadi mahasiswa. Hal ini memang bukanlah pekerjaan sederhana, yang harus mengampu begitu banyaknya mahasiswa. Pertama yang dibangun oleh LPAS adalah pengetahuan dan pendalaman tentang nilai akhlak dimana sangat besar pengaruhnya dalam pembentukan kepribadian terutama bagi calon-calon pemimpin mendatang. Kedua,Penanaman disiplin atau pembiasaan pola tingkah laku lahir yang baik(sopan santun), pada orang tertentu dapat menjadi proses pembentukan akhlak yang baik.