PENDAFTARAN MAHASISWA SANTRI BARU STIKES SURYA GLOBAL 2018 2019 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Manajemen Jaminan & Asuransi Kesehatan Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


Polling

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan menyejahterakan bangsa harus dimulai dari mencerdaskan melalui pendidikan. Oleh karena itu pendidikan agama menempati posisi yang vital dalam menigkatkan kesejahteraan bangsa.




Lihat Hasil

CAMPUS NEWS

Sakina Qatrunnada, mahasiswi D3 Farmasi STIKES Surya Global lolos seleksi untuk mengikuti FIMA Youth Summer Camp 2017 di Turki

Kamis, 13 April 2017, 2:17 WIB - CAMPUS NEWS


 

FIMA Youth Summer Camp adalah salah satu program kerja yang dibuat oleh FIMA untuk membentuk, melatih dan mengembangkan jiwa kepemimpinan mahasiswa kesehatan Muslim yang ada di dunia. FIMA Youth Summer Camp tahun ini akan dilaksanakan di TURKI pada tanggal 16 - 23 Juli 2017. Pada program kerja ini Indonesia akan diwakili oleh PROKAMI (Perimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia) yang akan menyeleksi dan juga mengkoordinasikan delegasi yang akan diikutsertakan dalam kegiatan FIMA Youth Summer Camp. FULDFK sebagai bagian dari PROKAMI MUDA memperoleh amanah untuk melakukan seleksi tahap awal FIMA Youth Summer Camp. Syarat untuk mengikuti FIMA Youth Summer Camp antara lain: beragama Islam, mahasiswa aktif di Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan lainnya, berkomitmen dalam pengembangan dakwah profesi kesehatan di Indonesia, kontrak dengan IIMA, dsb.

 

Kina panggilan dari Sakina Qatrunnada, mahasiswi yang berasal dari Depok Jawa Barat ini lolos seleksi melalui essay yang bertemakan “Aplikasi Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW di Era Sekarang”. Ia masuk 4 besar dari ke-13 peserta yang lolos seleksi dan satu-satunya yang berasal dari Sekolah Tinggi diantara Universitas-universitas lain seperti UGM, UI, UNS, UII, dll. Mahasiswi semester IV yang juga aktif sebagai Sekretaris di Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMAFA) STIKES Surya Global ini juga aktif di berbagai kegiatan seperti: terpilih sebagai Inovator Desa pada program DESA MENGGLOBAL, mengajar mengaji anak-anak jalanan, mengajar kursus bahasa Inggris dan sebagai tour guide para turis asing di Malioboro Jogja. Lulusan Pondok Pesantren Modern Gontor yang fasih berbahasa Inggris dan Arab ini rencananya akan menjadi Keynote Speaker mewakili delegasi Indonesia di ajang FIMA Youth Summer Camp di Istanbul Turki yang berlangsung pada 16 Juli - 23 Juli 2017. Pada forum tersebut Sakina akan menyampaikan 4 makalah, diantaranya:

 

1. Jamu Gendong di Jogja

2. Budaya Masyarakat Sunda yang suka makan dengan sayuran mentah

3. Budaya Suku Baduy di Banten yang suka jalan kaki

4. Budaya Pemuda Indonesia yang peduli terhadap anak jalanan

 

Berita Lain