PENDAFTARAN MAHASISWA SANTRI BARU STIKES SURYA GLOBAL 2018 2019 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Manajemen Jaminan & Asuransi Kesehatan Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


Polling

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan menyejahterakan bangsa harus dimulai dari mencerdaskan melalui pendidikan. Oleh karena itu pendidikan agama menempati posisi yang vital dalam menigkatkan kesejahteraan bangsa.




Lihat Hasil

CAMPUS NEWS

Up-Grading KSR PMI Unit XI STIKes Surya Global

Senin, 24 April 2017, 7:30 WIB - CAMPUS NEWS

Yogyakarta (08/04/2017), KSR PMI Unit XI STIKes Surya Global Yogyakarta melaksanakan kegiatan Upgrading anggota, dimana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan memupuk totalitas anggotanya sehingga bisa menjadikan organisasi KSR lebih maju. Kegiatan ini dilaksanakan di Bunker Kaliadem Sleman Yogyakarta

Dalam kegiatan Upgrading ini,hadir Bapak Herbakti selaku pembina KSR PMI Unit XI STIKes Surya Global Yogyakarta, turut hadir juga beberapa alumni KSR PMI Unit XI. Kegiatan yang diawali dengan shalat magribyang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Al ma’surot dan pembacaan surat yasin yang menjadikan Upgrading lebih menenangkan. Sebelum memasuki pada agenda inti, anggota KSR PMI Unit XI selanjutnya melaksanakan makan malam bersama yang kemudian dilanjutkan dengan Shalat isya berjama’ah.

 Memasuki acara inti, sebelum dilaksanakan proses evaluasi kepengurusan, terlebih dahulu diputarkan video dokumenter perjuangan yang sudah pernah dilalui oleh para anggota untuk persyaratan menjadi anggota setiap periode, sehingga semangat anggota kembali berkobar.

Dalam pelaksanaan evaluasi kepengurusan, panitia dibantu oleh alumni dalam memfasilitasi pengurus dan anggota KSR PMI Unit XI dalam melakukan evaluasi, kegiatan evaluasi dilaksanakan dengan sistem kompas method, dimana alumni memfasilitasi agar pengurus dan alumni dapat bekerjasama dalam mengevaluasi KSR PMI Unit XI.

Mechanical Upgrading pada hari kedua diisi dengan Outbond pada pagi hari Sebelum memulai upgrading ini, peserta dibagi ke dalam tiga kelompok yang  nantinya semua kelompok akan bermain games yang telah disiapkan oleh panitia. Lokasi outbond tepatnya dibawah bunker kaliadem. Games diisi dengan 3 permainan yang meningkatkan kerjasama, kekompakan, kepercayaan yang akan meningkatkan kerja tim dan bermanfaat untuk anggota KSR PMI Unit XI dalam menjalankan amanah ke depannya. Setelah games berakhir, semua anggota pun berkumpul. Agenda selanjutnya adalah ISHOMA. Setelah sholat dilanjutkan dengan makan siang bersama yang telah disediakan oleh panitia. Selanjutnya adalah setelah seluruh acara berakhir, upgrading ditutup dengan sesi foto bersama anggota dan juga pembina KSR PMI Unit XI.

Setiap permainan dan rangkaian dalam upgrading ini memiliki makna. Upgrading ini sebagai bentuk penguatan internal KSR PMI Unit XI. Harapannya setiap anggota dapat mengambil makna dan manfaat dari upgrading kali ini. Secara umum, upgrading kali ini berjalan cukup lancar.

Berita Lain