Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- PENDAFTARAN MAHASISWA SANTRI BARU STIKES SURYA GLOBAL Tahun Ajaran 2017 2018 MASIH DIBUKA -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺ -- DIRGAHAYU KEMERDEKAAN INDONESIA

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


Polling

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan menyejahterakan bangsa harus dimulai dari mencerdaskan melalui pendidikan. Oleh karena itu pendidikan agama menempati posisi yang vital dalam menigkatkan kesejahteraan bangsa.




Lihat Hasil

CAMPUS NEWS

PEMILIHAN UMUM RAYA PRESMA- WAPRESMA & ANGGOTA DPM KELUARGA MAHASISWA STIKES SURYA GLOBAL PERIODE 2017-2018

Kamis, 18 Mei 2017, 2:38 WIB - CAMPUS NEWS

Pesta demokrasi mahasiswa Stikes Surga telah usai dilaksanakan pada 28 April 2017. Berbagai tahapan Pemira ini telah dijalankan untuk menuju terciptanya sebuah perubahan, sesuai dengan tema yang diusung oleh Panitia Pemira tahun ini  yaitu “ Pemira Sebagai Sarana Terciptanya Demokrasi STIKes Surya Global Menuju Pemerintahan Mahasiswa Yang Amanah ” dan untuk keberlanjutannya kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM)  di periode kedepan. Dimulai dari 13 hari Registration calon kandidat Presma-Wapresma BEM Kema dan calon anggota DPM Kema yakni tepatnya pada tanggal 5 sampai dengan 17 april 2017. Tahapan pemira berlanjut pada sosialisasi calon kandidat yang dilaksanakan pada tanggal 18 april 2017.



Berlanjut di hari berikutnya dilaksanakannya Debat Capresma dan Waprema BEM Kema dari dua Pasangan kandidat pada hari rabu 19 april 2017 dan Orasi Calon kandidat Capresma- Wapresma dan Calon Anggota DPM Kema pada hari Kamis 20 april 2017. Kemudian masa kampanye pada hari kamis tanggal 20 sampai dengan senin 24 april 2017 dan berlanjut 2 hari berikutnya tanggal 25 – 26 april yaitu masa tenang.




Sampai pada acara puncaknya kemarin pada hari kamis tanggal 27 april 2017 terlaksananya pemungutan suara mulai pukul 8.00 sampai dengan 16.30 wib serempak di seluruh jurusan baik S-1 Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat, S-1 Ilmu Keperawatan dan D3 Farmasi. Panitia pemira telah menyediakan sebayak 4 tempat pemungutan suara (TPS) yang letaknya strategis yaitu lokasi TPS 1 berada di depan ruang kelas 1-5, TPS 2 berada di depan perpustakaan kampus, TPS 3 berada di depan TK little care surya global dan TPS 4 berada di depan aula graha santri di kampus baru.



Kemudian setelah pemungutan suara ditutup, pada malam harinya dilanjutkan untuk perhitungan suara yang berlansung pada pukul 19.30 wib sampai dengan pukul 04.45 wib tanggal 28 april 2017. Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara adalah dari Calon Kandidat Pasangan No urut 1 yaitu Diki Amir Sholeh sebagai Capresma dan Nur Andi Prasetia sebagai Cawapresma BEM memperoleh suara yang sah sebanyak 552 suara dan Calon Kandidat Pasangan no urut 2 yaitu Deden Kurniawan Saputra sebagai Capresma dan Sri Rizky Toyyibah sebagai Cawapresma BEM memperoleh suara yang sah sebanyak 273 dari total keseluruhan suara sesuai daftar pemilih tetap yaitu 1737. Dengan hasil ini ditetapkan bahwa Presma –Wapresma terpilih pada Pemira periode 2017/2018 adalah Pasangan No urut 1 yaitu Diki Amir Sholeh dan Nur Andi Prasetia.



Sedangkan untuk hasil rekapitulasi perhitungan suara dari Calon Kandidat Anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa atau DPM Kema adalah No urut 1 yaitu Silmi Haq Sabri diperoleh suara sebanyak 89 suara, No urut 2 yaitu Afrianti Pakalessy memperoleh suara sebanyak 115 suara, No urut 3 yaitu Hindun Sholihat memperoleh suara sebanyak 148 suara, No urut 4 yaitu Nur Azizah memperoleh suara sebanyak 38  suara, No urut 5 yaitu Nida Fitri Ulfiana,  memperoleh suara sebanyak 45 suara, No urut 6 yaitu Permata dewi Chania memperoleh suara sebanyak 28 suara, No urut 7 yaitu Novia anjani memperoleh suara sebanyak 58 suara dan No urut 8 yaitu Fadillah Rizky Irawan memperoleh suara sebanyak 291 suara dari total keseluruhan suara sesuai daftar pemilih tetap yaitu 1737. Sedangkan untuk Anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa terpilih adalah semua calon kandidat yang telah memperoleh suara yang sah dan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Karena sesuai Undang-Undang pemira tahun 2017 pada pasal 25 tentang ketentuan Calon DPM.



Harapannya dengan adanya Pemira tahun ini sebagaimana seperti tahun-tahun sebelumnya adalah sebuah pesta demokrasi kampus yang dapat menjadikan pembelajaran, pengalaman dan  untuk evaluasi kedepannya mengenai siyasiyah atau politik kampus, baik masyarakat kampus pada umumnya dan seluruh mahasiswa pada khususnya. Sehingga pemimpin yang telah terpilih saat ini dapat memimpin pemerintahan mahasiswa di kampus sesuai dengan harapan semua masyarakat kampus yakni menjadi pemimpin yang amanah dan bersinergi untuk mahasiswa, masyarakatnya dan kampusnya (irm).



Dikeluarkan oleh:
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surga.

Berita Lain