PENDAFTARAN MAHASISWA SANTRI BARU STIKES SURYA GLOBAL 2018 2019 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Manajemen Jaminan & Asuransi Kesehatan Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


Polling

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan menyejahterakan bangsa harus dimulai dari mencerdaskan melalui pendidikan. Oleh karena itu pendidikan agama menempati posisi yang vital dalam menigkatkan kesejahteraan bangsa.




Lihat Hasil

CAMPUS NEWS

SIMULASI BENCANA GEMPA BUMI PRODI NERS STIKES SURYA GLOBAL DI DUSUN SUREN KANOMAN, PLERET, BANTUL

Selasa, 06 Juni 2017, 8:02 WIB - CAMPUS NEWS

Pada hari Ahad 4 Juni 2017 oleh kelompok IV Program Profesi Ners STIKES Surya Global Angkatan XVIII mengadakan Simulasi Bencana Gempa  yang melibatkan 50 orang masyarakat setempat, Kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat. Program kerja ini merupakan program kerja utama pada kegiatan stase komunitas kelompok IV Profesi Ners STIKES Surya Global sebagai program kerja besar.


Simulasi Bencana Gempa yang diadakan bertujuan supaya masyarakat daerah sekitar, khususnya dusun Suren, Kanoman siap secara materi dan skill jika sewaktu-waktu terjadi gempa. Dalam acara ini masyarakat tidak hanya diajarkan cara berlindung di saat gempa, tapi juga diajarkan tentang apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana  dan bagaimana cara evakuasi dan memberikan Pertolongan Pertama (PP) jika ada korban di sekitarnya.  Dalam acara ini materi simulasi bencana dan Pertolongan Pertama di sampaikan oleh mas Nur Ahmad atau yang sering di sapa mas Bolang dari KSR PMI Kota Yogyakarta, yang juga bekerja sebagai staff di BPBD Provinsi DIY.


Selain itu tujuan dari diadakannya acara ini agar masyarakat mengetahui tentang sepak terjang STIKES Surya Global sebagai kampus yang tidak hanya mengembangkan sayapnya di dunia kesehatan tapi juga pada kemanusiaan.


Dalam kesempatan ini Kepala Dukuh Pungkuran Pleret mengatakan bahwa pada tahun 2006 wilayah Suren. Kanoman yang tergabung dalam pedukuhan Pungkuran termasuk salah satu pedukuhan yang terkena dampak dari kerusakan yang ditimbulkan oleh gempa bumi. Dari sekian banyak rumah di dusun Suren dan Kanoman hanya 3 bangunan yang berdiri. Serta adanya korban jiwa yang meninggal.


Acara Simulasi Bencana Gempa yang dilaksanakan dari jam 09.00 pagi ini juga di hadiri oleh Babin Kamtibnas dari Polsek Pleret, Kepala Dukuh Pungkuran, Ketua RT 1 dan 2 Kanoman dan ketua RT 4 Suren. Serta dari delegasi Puskesmas dan Kampus STIKES Surya Global selaku pembimbing Stase Komunitas kelompok IV Profesi Ners STIKES Surya Global. Dalam kesempatan ini Nur Ahmad selaku pemateri berharap adanya tindak lanjut ke depannya yang dapat melibatkan dan bekerjasama dengan pihak BPBD Kabupaten Bantul untuk mengelola dusun Suren dan Kanoman sebagai Dusun Tanggap Bencana.


"Dengan adanya antusias dari seluruh kalangan baik masyarakat dan pihak-pihak terkait, kami mengapresiasi dan berharap ke depannya ilmu yang didapatkan dapat berguna, bermanfaat serta berkelanjutan bagi masyarakat sekitar" kata Nyoman Hariadi selaku ketua panitia.(Syabib/2017)

Berita Lain