PENDAFTARAN MAHASISWA SANTRI BARU STIKES SURYA GLOBAL 2018 2019 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Manajemen Jaminan & Asuransi Kesehatan Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


Polling

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan menyejahterakan bangsa harus dimulai dari mencerdaskan melalui pendidikan. Oleh karena itu pendidikan agama menempati posisi yang vital dalam menigkatkan kesejahteraan bangsa.




Lihat Hasil

CAMPUS NEWS

Upacara Pembukaan Diklat Calon Anggota Baru KSR PMI STIKES Surga

Senin, 25 September 2017, 4:29 WIB - CAMPUS NEWS


.
Sabtu siang yang cerah tanggal 23 September 2017 di lapangan Kampus timur STIKES Surya Global diselenggarakan upacara Pembukaan Diklat Calon Anggota Baru Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit XI Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Global yang dihadiri 120 mahasiswa para calon anggota baru. Hadir dan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah bapak Herbakti Nurcahya, S.Sos selaku Pembina KSR PMI STIKES Surya Global. Turut hadir bapak Supriadi dan bapak Dedi Hartadi dari PMI Kota Yogyakarta, Ketua Korkom Relawan PMI DIY, Perwakilan dari KSR PMI Unit-unit perguruan tinggi lain di Jogja, Ketua BEM, dan perwakilan dari Organisasi-organisasi mahasiswa di lingkungan STIKES Surya Global.

.
Dalam sambutannya, bapak Herbakti menyampaikan pentingnya peran KSR PMI sebagai ujung tombak Palang Merah Indonesia dalam tugas-tugas kemanusiaan di Indonesia. Menjadi seorang sukarelawan harus mempunyai rasa “suka” yakni menyukai kegiatan sukarelawan dalam tugas-tugas seperti pertolongan pertama, bantuan kemanusiaan, kegawat-daruratan, dll. Menjadi sukarelawan juga harus “Rela”, yakni rela berkorban, rela meluangkan waktu, tenaga maupun pikiran untuk tugas-tugas kemanusiaan di lingkungan Palang Merah Indonesia. 
.
Dalam acara ini secara simbolis dilakukan acara penyematan tanda calon anggota baru kepada 2 peserta putra dan putri oleh bapak Supriadi dari PMI Kota Yogyakarta berupa topi dan tanda peserta yang nantinya akan dipakai para calon anggota menjalani pendidikan dan pelatihan selama 3 bulan. Selama pendidikan yang berlangsung 3 bulan ini akan diberikan materi-materi dan ujian baik teori maupun praktek dengan instruktur dari Palang Merah Indonesia. Setelah upacara para peserta memasuki ruangan untuk mengerjakan pretest dan materi sejarah Palang Merah Internasional dari PMI Yogyakarta. 
(+) Siamo Tutti Fratelli.

Berita Lain