Pimpinan dan Anggota Majelis STIKes Surya Global mengucapkan: SELAMAT IDUL FITRI 1 Syawal 1439 H Semoga Allah SWT menerima Amal Ibadah kita -- PENDAFTARAN MAHASISWA SANTRI BARU STIKES SURYA GLOBAL 2018 2019 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


CAMPUS NEWS

MOU STIKES SURYA GLOBAL DENGAN UNIVERSITAS LINCOLN MALAYSIA

Rabu, 28 Maret 2018, 10:58 WIB - CAMPUS NEWS

Bertempat di Hotel Tara Yogyakarta pada hari Sabtu 24 Maret 2018 dilangsungkan Memorandum of Understanding antara STIKes Surya Global dengan Lincoln University College Malaysia. Kerjasama kedua perguruan tinggi dari Indonesia dan Malaysia ini mencakup kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan keilmuan.


 Pada sambutannya Ketua STIKes Surya Global bapak Dwi Suharyanta, ST, MM, M.Kes menyampakaian penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran ibu Datuk DR. Hjh. Bibi Plorina Abdullah, P.G.D.K., J.M.N, A.M.N, B.K selaku Direktur Lincoln University Malaysia di Yogyakarta untuk menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan STIKES Surya Global. Dengan adanya MoU ini diharapkan kerjasama lebih efektif karena dari segi jarak kedua kampus ini lebih dekat dibanding negara-negara lain. Dengan usia yang lebih muda STIKes Surya Global berharap dapat meningkat keilmuan dan pembelajaran. Terlebih di STIKES Surya Global punya kekhasan dengan adanya dual program yaitu program Kuliah dan & pesantren sehingga para lulusan dari STIKES selain bisa menguasai & kompeten dengan ilmu di bidang kesehatan tapi juga dilandasi keimanan dan ketakwaan . Targetnya tdk hanya sakit di fisik tapi juga spiritual.

Datuk DR. Hjh. Bibi Plorina Abdullah, P.G.D.K., J.M.N, A.M.N, B.K dalam sambutannya merasa senang datang ke Jogja. Beliau mengetakan kalau di Lincoln University selalu sharing of respect sebab dalam bidang kesehatan ini memang presepectifnya selalu very dynamic, sebab selalu ada research. Jadi ada penemuan research, harus kita share. Sebab Research sekarang ini kalao dalam World Trade itu buan saja akademis, project & skills tapi dia going dor research. Jadi (dengan adanya MoU) ini nantinya akan ada banyak kolaborasi anatara kedua belah pihak. 


Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Direktur berturut-turut dengan  Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Surya Global ibu Nor Wijayanti, S.KM, Ketua Prodi Ilmu Keperawatan bapak Supriyadi, S.Kep., Ns., M.Kes.  dan Ketua Prodi Farmasi ibu Dwi Kurniawati Sambodo S.Farm.,M.si.,Apt. Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan berupa cendera mata dari kedua belah pihak.

Berita Lain