PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


CAMPUS NEWS

TA'LIFUL QULUB MAHASISWA BARU PRODI KESEHATAN MASYARAKAT STIKES SURYA GLOBAL

Selasa, 04 September 2018, 10:07 WIB - CAMPUS NEWS









Ta'liful Qulub Program Studi Kesehatan Masyarakat STIKes Surya Global dilaksanakan dalam 2 hari berturut-turut, mulai tanggal 17-18 Agustus 2018 yang bertempat di Masjid Baitus Surga kampus STIKes Surya Global.


Acara ini dimulai dengan Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 bertempat di Kampus Timur STIKes Surya yang dipimpin oleh Presiden BEM (Badan Ekesekutif Mahasiswa). Kegiatan Ta'liful Qulub ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru Kesehatan Masyarakat angkatan 2018 dan juga dihadiri oleh pak Suyatno S.Pd,I., M.Pd.I selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ibu Nor Wijayati SKM. M.Kes selaku pembina Persatuan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (PMKM) STIKes Surya Global, pengurus PMKM periode 2018-2019 serta para tamu undangan. Kegiatan Ta'liful Qulub ini bertemakan “Bersama PMKM Tumbuhkan Generasi Kesmas Berani Berdedikasi dan Berinovasi”.


Rangkaian acara di hari pertama dimulai pukul 09.30 sampai 17.00 yang diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh Lia dan Dayu, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan sambutan ketua PMKM periode 2018/2019, sambutan Ketua Panitia Irfan Baharudin, sambutan Ibu Nor Wijayanti SKM , M.Kes selaku pembina PMKM dan Pak Suyatno S.Pd.I., M.Pd.I selaku Waka 3 Bidang Kemahasiswaan kemudian dilanjutkan dengan pengenalan kesmas yang dibersamai oleh moderator oleh Ibrahim Aziz dan sebagai narasumber oleh bapak Dr Lukman Waris, SKM, MMR, M.Kes., beliau adalah kepala Penelitian Pusat Litbang Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan Badan Litbang Kemenkes RI. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan tentang pengenalan Kesehatan Masyarakat dan problematikannya dimana peran tenaga Kesehatan Masyarakat sangat dibutuhkan di negara ini, beliau juga menyampaikan kutipan dari presiden Jokowi, “Yang benar kita membuat masyarakat tidak sakit, masyarakat itu sehat, sehingga puskesmas sepi, rumah sakit sepih, yang benar itu..."


Rangkaian kegiatan di hari kedua diawali dengan senam bersama yang dipandu oleh MC (Angga dan Patmi) dan dengan instruktur dari Divisi PSDM dan kemudian dilanjutkan dengan pengenalan 3 konsentrasi Kesehatan Masyarakat yang berada di STIKes Surya Global yang dibersamai Ismatul Atifah sebagai moderator. Adapun rangkaian acara pengenalan konsentrasi prodi sebagai berikut :


Sesi pertama pengenalan Konsentrasi Kesehatan Reproduksi yang dengannarasumber Ibu Pramukti Dian Setyaningrum, SKM, M.Kes. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan tentang Kesehatan Reproduksi, kegiatan perkuliahan serta peluang kerja dan ditutup dengan sharing-sharing pengalaman dan juga belau mengatakan belajarlah dari filosifi biji KOPI “Untuk berhasil kita harus coba …. dan coba lagi…Kita harus percaya pada apa yang kita kerjakan.Kita tidak boleh menyerah.Kita harus sabar.Kita harus tetap bersemangat..Masalah dan kesulitan memberi kesempatan kepada kita untuk menjadi lebih kuat… dan lebih baik… dan lebih mampu, jadilah seperti biji kopi”


Sesi kedua pengenalan tentang manajemen rumah sakit yang dengan narasumber bapak Totok Sundoro, SKM, MMR. Dan Sesi ketiga pengenalan tentang konsentrasi Sistem Informasi Kesehatan dengan narasumber Ibu Desi Setyowati. SKM.


Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Pengurus ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat), baik dari pengurus ISMKMI Nasional, pengurus ISMKMI Wilayah 3 maupun pengurus ISMKMI DIY yang dipimpin oleh saudara Bintang selaku Korda ( Koordinator Daerah) ISMKMI DIY.


Harapannya dengan diadakannya Ta'liful Qulub Program Studi Kesehatan Masyarakat ini mahasiswa mendapatkan pengetahuan lebih jelas mengenai Kesehatan Masyarakat dan 3 konsentrasi yang ada di STIKES Surya Global, serta dapat bersaing di dunia perkuliahan dalam meraih prestasi yang membanggakan. (PMKM/2018)

Berita Lain