PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


CAMPUS NEWS

MILAD Ke-11 PERSATUAN MAHASISWA KESEHATAN MASYARAKAT (PMKM) STIKES SURYA GLOBAL

Jumat, 14 September 2018, 9:17 WIB - CAMPUS NEWS


Selasa 11 September 2018 Persatuan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (PMKM) STIKes Surya Global
merayakan Miladnya yang ke 11. Dengan bertempat di Aula GSP 2 Kampus Grha STIKes Surya Global. Acara ini dihadiri oleh bapak Zainul Mubarok S.E dan ibu Nor Wijayanti , SKM, M.Kes selaku pembina Persatuan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat dan 55 orang yang terdiri dari penggurus PMKM, alumni, tamu undangan dari BEM, DPM, HMJ, UKM, dan delegasi tiap kelas di STIKes Surya Global. Hari lahir PMKM setiap tahun diperingati pada tanggal 7 September. Sejak diresmikan pada tahun 2007, perayaan acara milad ini berlangsung pada tanggal 11 yang bersamaan dengan tahun baru Islam/Hijriyah.



 

Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahasiswa, selanjutnya sambutan-sambutan yang diawali oleh ketua panitia, ketua PMKM, ketua Prodi Kesehatan Masyarakat dan diakhiri oleh bagian kemahasiswaan dan sekalian doa untuk PMKM. Kemudian secara simbolis diadakan acara pemotongan tumpeng, setelah itu doa dan harapan oleh para hadirin dan bergantian digantungkan ke pohon Laskar Pejuang. Dan acara kemudian ditutup dengan makan bersama dan sharing-sharing alumni yang dibersamai oleh Moh. Mahsun S.KM (mantan ketua PMKM periode 2016-2017)



 

Perayaan Milad ini perdana diadakan, tahun-tahun sebelumnya belum pernah ada, hanya saja perayaan kecil yang dilakukan oleh pengurus internal PMKM. Maksud dari perayaan Milad ini adalah untuk mengingatkan dan sebagai wujud rasa syukur kita bahwa PMKM masih dan sudah berdiri sejauh ini.



 

Harapannya dengan adanya Milad ini bisa membangkitkan kembali semangat para pengurus PMKM untuk lebih memajukan Persatuan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat serta meningkatkan rasa kekeluargaan yang tinggi antar seluruh keluarga Persatuan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat baik itu Alumni mapun Mahasiswa Kesmas. Semoga PMKM kedepannya bisa terus menjadi wadah mahasiswa kesmas serta memberikan perubahan positif untuk kemajuan kampus tercinta. (Anisa/PMKM/2018)



Berita Lain