PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


CAMPUS NEWS

KUNJUNGAN MAHASISWA STIKES SURGA TERDAMPAK GEMPA & TSUNAMI PALU DONGGALA KE USAHA KULINER MUSLIM DIY

Kamis, 25 Oktober 2018, 10:32 WIB - CAMPUS NEWS

Gempa bumi dan Tsunami Magnitudo 7,4 SR di Palu-Donggala menimbulkan ribuan korban jiwa yang meninggal maupun hilang. Juga rumah, harta benda dan kendaraan masyarakat disana pun banyak yang rata maupun mengalami kerusakan. Dampak gempa-tsunami tersebut secara tidak langsung berimbas kepada para mahasiswa asal daerah bencana yang sedang menuntut ilmu di Jogja. Tidak terkecuali para mahasiswa asal palu-Donggala yang sedang kuliah di STIKes Surya Global. Mereka yang keluarganya terdampak gempa-tsunami tentu akan mengalami hambatan finansial dalam proses perkuliahan mereka. Sementara mengandalkan bantuan beasiswa belum tentu mencukupi.


Oleh karena itu sebanyak 42 Mahasiswa STIKes Surya Global asal Sulawesi Tengah yang tempat tinggalnya terdampak gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala dengan didampingi Departemen Bimbingan Karir dan LSDP STIKes Surya Global melakukan kunjungan ke beberapa pengusaha kuliner di DIY. Kunjungan ini dimaksudkan agar para mahasiswa mendapat gambaran bagaimana agar nanti bisa kuliah sambil magang di beberapa tempat tersebut.


Kunjungan pertama di store Hajj Chicken di Jl. Sorogenen No.2 B, Sorosutan, Umbulharjo, Jogjakarta. Sebuah store di bidang restaurant siap saji, dengan produk unggulan, Fried chicken, Burger, Steak dan Nasi goreng. Rombongan yang dipimpin bapak Nur Hidayat Pamungkas ini diterima owner Hajj Chicken bapak H. Irwan Barudi di lantai 2 Hajj Chicken store Sorogenen. pada kesempatan ini pak Irwan menyampaikan konsep restorannya yang sudah memiliki 63 cabang di beberapa kota di Indonesia dengan sekitar 800 karyawan.


Kunjungan kedua di Ijam Ais Kotagede. Gerai yang menyajikan Ice Blend, Juice dan Tea di Jl Nyi Pembayun Kotagede (depan SMA 5 Jogja) ini diterima oleh ownernya mas Zainuri Maksum, SE. Rombongan yang menggunakan bus kampus STIKes Surya Global kemudian bergerak ke utara. Waktu sudah memasuki Ashar, rombongan kemudian memasuki kawasan UGM untuk melaksanakan sholat Ashar di Masjid Kampus UGM.


Kunjungan terakhir yaitu di Aqiqah Al-Kautsar yang terletak di Jl. Kaliurang Km 4,5 CT II D2 Tawangsari Depok Sleman. Gerai yang bergerak di jasa aqiqah. Rombongan diterima owner bapak Muhammad Farij dan para manajer di mushola. Setelah sambutan rombongan mahasiswa dibagi 2 kelompok, yang satu mengunjungi bagian Processing untuk pengolahan menu masakan Aqiqah. Kelompok lainnya mengunjungi kantor tempat transaksi dan administrasi pemesanan paket Aqiqah. Di beberapa bagian tersebut para mahasiswa mendapat penjelasan dari awal proses pemesanan, penyiapan bahan, masakan dan pemotongan daging sampai di bagian packing untuk pengemasan paket sesuai pilihan sebelum dikirim melalui delivery.


Setelah melaksanakan kunjungan ke ketiga lokasi tersebut para mahasiswa diberikan waktu selama beberapa hari untuk memilih dimana yang diminati untuk magang. Yang nantinya akan ditindak lanjuti departemen Bimbingan Karir untuk proses selanjutnya. (Her/2018)

Berita Lain