PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺

Beranda

Konsultasi

Kategori konsultasi


”AYO HIDUP SEHAT, MULAI DARI KITA” PMKM STIKES SURYA GLOBAL

Senin, 03 Desember 2018, 10:29 WIB - CAMPUS NEWS

Ahad, 25 November 2018, PMKM STIKes Surya Global menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54 dengan tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita” yang berlangsung di Kampus Timur STIKes Surya Global. Acara ini berlangsung selama 3 hari, dari hari Jum'at hingga hari Ahad. Peringatan HKN ini banyak diselenggarakan berbagai lomba-lomba seperti: Lomba Debat, Lomba Outdoor dan puncaknya Lomba Karnaval yang diselenggarakan di hari Ahad. Tidak hanya itu, ada juga lomba–lomba seperti Lomba Senam dan Lomba Poster. Peringatan ini diikuti oleh mahasiswa Kesehatan Masyarakat STIKes Surya Global Semester I, II dan V.

Pada Lomba Debat yang berlangsung di Aula GSP 2 Pesantren STIKes SURGA dengan juri bapak Ubaidillah, SKM, M.Kes,(Epid), ibu Nor Wijayanti, SKM, M.Kes., dan ibu Sri Sularsih Endartiwi, SKM, MPH, AKK. Lomba Debat ini diikuti 9 kelas dan dimenangkan kelas C/KM/5 yang diwakili oleh Tamara Yushe, Nur Laili Azizah dan Nia Kurnia sebagai Juara I dan E/KM/5 meraih Juara II yang di wakili oleh Melisa Dwi Apriani, Desi Fitriana dan Rabiatul Adawiyah.

Di hari Sabtu, 8 kelas Kesehatan Masyarakat STIKes Surya Global dengan antusias mengikuti Lomba Outdoor di halaman Kampus Timur. Lomba–lombanya antara lain: "Menggenggam Masa Depan" dimenangkan oleh kelas E/KM/1 dan D/KM/3, "Lari dari Kenyataan" dimenangkan oleh kelas E/KM/1 dan A/KM/1, sedangkan lomba "Menikmati Jerih Payah" dimenangkan juga oleh kelas E/KM/1 dan D/KM/3.

Pada hari puncaknya, peringatan ini berlangsung sangat meriah yang dipandu oleh Master of Ceremony Patmi Azzahra Utami dan Angga Bayu Prasetio. Acara pertama di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahasiswa. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan–sambutan dari Ketua Panitia Hari Kesehatan Nasional 54, Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat sekaligus Pembina Persatuan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat dan dibuka oleh Ketua STIKes Surya Global.

Rangkaian acara pada hari Ahad diantaranya adalah Karnaval, pembagian hadiah lomba dan pengundian kupon yang telah dibagikan kepada peserta. Bukan hanya melakukan karnaval dengan kostum-kostum yang unik saja, tetapi setiap kelas juga menampilkan pertunjukkan yang berkaitan dengan tema karnaval, tujuannya untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat. Dan Lomba Karnaval ini dimenangkan oleh A/KM/1, E/KM/5 dan C/KM/1. Untuk Lomba Senam, Juara I diraih oleh kelas E/KM/5, Juara II oleh kelas C/KM/5 dan Juara III oleh kelas B/KM/3. Untuk Lomba Poster dimenangkan oleh Rahma Sukma S.A dari STIKes Surya Global dan Indah Ratnaningsih dari STIKes Wira Husada Yogyakarta. Di tempat yang sama juga ada stand–stand yang menjual berbagai macam makanan, salah satunya Dana usaha (Danus) Persatuan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (PMKM) yang menjual makanan manis dan minuman segar. Acara ini juga banyak disponsori dari banyak pihak. Tidak ketinggalan ada pertunjukkan tarian dari Blue Dongker, Stand Up Comedy yang di bawakan oleh saudara Emen dan penampilan dari panitia yaitu menyanyi. Acara ini ditutup dengan senam Kewer-Kewer bersama. (Khusnul/PMKM/2018)

Berita Lain