Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Jumat, 17 Juli 2020, 2:29 WIB

𝗬𝗨𝗞, 𝗗𝗨𝗞𝗨𝗡𝗚 𝗠𝗘𝗥𝗘𝗞𝗔 𝗦𝗘𝗕𝗔𝗚𝗔𝗜 𝗗𝗨𝗧𝗔 𝗚𝗘𝗡𝗥𝗘 𝗗𝗜𝗬 𝟮𝟬𝟮𝟬 👍

Sobat SurGa tahukah apa itu GenRe? GenRe adalah singkatan dari Generasi Berencana, merupakan program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.



Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.


Nah, untuk mencapai tujuan di atas, maka di dalam program GenRe dikembangkan materi-materi diantaranya adalah Kesehatan Reproduksi Remaja, Life Skill, Penyiapan Kehidupan Berkeluarga, serta Kependudukan dan Pembangunan Keluarga. Program GenRe dilaksanakan melalui pengembangan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja dengan pendekatan dari, oleh dan untuk remaja sesuai dengan kecenderungan remaja yang lebih menyukai bercerita tentang permasalahannya dengan teman sebaya.


Dalam rangka meningkatkan sosialisasi dan promosi program GenRe, khususnya pengembangan PIK Remaja sebagai sebuah wadah pelayanan informasi dan konseling, maka diperlukan figur motivator dari kalangan remaja. Figur motivator inilah yang akan menjadi wakil atau Duta GenRe. Dengan adanya Duta GenRe, sosialisasi dan promosi program GenRe dilingkungan remaja akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari, oleh dan untuk remaja sehingga menjadi ramah remaja. Disamping itu, di lingkungan remaja secara umum, ikon Duta GenRe dirasa memberi nilai lebih dalam hal sosialisasi dan promosi program GenRe.


Nah di STIKes Surya Global program GenRe ini dilakukan oleh organisasi mahasiswa yang bernama Pusat Informasi & Konseling Mahasiswa Surya Global Peduli Remaja atau disingkat menjadi PIK-M SAGOPERA. Beberapa anggota PIK-M SAGOPERA mengikuti Pemilihan Duta Genre DIY 2020.


Nah, siapa saja perwakilan dari PIK-M Sagopera yang maju mengikuti Pemilihan Duta Genre DIY 2020? Inilah mereka:


𝟭. 𝗦𝗘𝗞𝗔𝗥 𝗔𝗥𝗨𝗠



Prodi Kesehatan Masyarakat konsentrasi Manajemen Rumah Sakit Asal: Tawangharjo Grobogan Jawa Tengah


YouTube: https://youtu.be/PTDQLnWcZY8


𝟮. 𝗝𝗢𝗩𝗜𝗗𝗔 𝗔𝗙𝗥𝗔𝗡𝗜𝗦𝗔 𝗔𝗨𝗟𝗜𝗔


Prodi Keperawatan Asal: Ngaringan Grobogan Jawa Tengah


YouTube: https://youtu.be/OToI6K85d5U IG: https://www.instagram.com/jovida__/


𝟯. 𝗙𝗜𝗡𝗔 𝗡𝗨𝗥𝗙𝗜𝗔𝗡𝗔



Prodi Kesehatan Masyarakat konsentrasi Kesehatan Reproduksi Asal: OKU Timur Sumatera Selatan


YouTube: https://youtu.be/ZspaTHQXr8I


Itulah video profil perwakilan PIK-M SAGOPERA STIKes Surya Global yang mengikuti Pemilihan Duta Genre DIY 2020. Jangan lupa tonton, like, coment dan subscribe ya Sobat SurGa 😉👍