Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Selasa, 04 Februari 2020, 2:46 WIB

23 MAHASISWA USC AUSTRALIA BERKUNJUNG KE STIKES SURYA GLOBAL

23 MAHASISWA USC AUSTRALIA BERKUNJUNG KE STIKES SURYA GLOBAL


STIKes Surya Global kembali mendapat kunjungan dari University of The Sunshine Coast (USC) Australia. Sebanyak 23 mahasiswa dan 1 dosen pendamping School of Nursing, Midwifery and Paramedicine University of The Sunshine Coast (USC) yang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Australia ini kemabali berkunjung pada hari Jum'at 31 Januari 2020. Pada kunjungan kali ini juga didampingi oleh Karima Health Care Community. Para mahasiswa Australia yang berkunjung ini juga didampingi oleh Mr. Matthew Francis Masson, dosen Nursing di University of the Sunshine Coast.


Mereka disambut di ruang GSP 1 oleh Ketua STIKes Surya Global bapak Dwi Suharyanta, ST, M.PH., Wakil Ketua I bapak Dedy Koeswoyo,S.IP., M.PH., Ns., M.Kep., dan beberapa mahasiswa program studi Pendidikan Profesi Ners STIKes Surya Global. Dalam kesempatan ini Wakil Ketua I STIKes Surya Global mengucapkan selamat datang kepada para dosen dan mahasiswa USC ke kampus STIKes Surya Global. Pak Deddy Koeswoyo juga memperkenalkan beberapa kegiatan baik kegiatan belajar mengajar, pondok pesantren, kepanduan, dll di STIKes Surya Global kepada para mahasiswa USC.


Mr. Matthew Masson selaku perwakilan dari USC juga mengapresiasi sambutan yang baik dan ramah dari STIKes Surga. Dalam kesempatan ini pula dosen prodi Keperawatan bapak Aris Setyawan, S.Kep., Ns. menyampaikan presentasi tentang Keperawatan Holistik yang diajarkan kepada para mahasiswa Keperawatan STIKes Surga dan juga praktek terapi bekam kepada para mahasiswa USC. Nampak para mahasiswa USC sangat antusias melihat teknik pengobatan Bekam yang baru pertama kali mereka saksikan di depan mata secara langsung. Beberapa mahasiswa termasuk Mr. Matthew tampak antusias menanyakan berbagai hal terkait terapi Bekam yang lazim dilakukan dalam pengobatan di agama Islam tersebut.


Setelah itu kemudian dilanjutkan presentasi dari para mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Ners STIKes Surya Global tentang Community Nursing di desa Kalasan dan Pleret.


Sebelum pulang para mahasiswa USC diajak meninjau pondok pesantren di maskan Darul Jannah. Maskan pada saat itu tampak sepi hanya beberapa mahasiswa santri prodi Farmasi yang nampak karena sebagian besar mahasiswa prodi Kesehatan Masyarakat sedang Kuliah Kerja Praktek di berbagai fasilitas kesehatan dan mahasisa prodi Keperawatan sedang libur. Satu hal yang menjadi keheranan mereka ketika mereka menanyakan biaya di pondok pesantren mereka sangat terkejut karena begitu murah biaya di ponpes termasuk makan dan listrik bahkan ada yang gratis bagi yang mendapat beasiswa tahfidz. Salah satu mahasiswa USC ternyata juga bisa berbahasa Indonesia dan pernah berkunjung ke Jogja sebelumnya.


Setelah berfoto bersama Ketua, Wakil Ketua I dan dosen STIKes Surya Global para mahasiswa kemudian melanjutkan perjalanan mereka dengan bus ke Dlingo yang rencanya selama 2 pekan mereka melaksanakan program pengabdian masyarakat dan pelayanan kesehatan di sana. (HNC)