Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
ronni
Jumat, 20 September 2019, 11:37 WIB

ANGKRINGAN HATI LDK JAKHFI STIKES SURYA GLOBAL BERSAMA USTADZ MUZAMMIL HASBALLAH, ST

Angkringan hati merupakan program kerja baru Departemen Syiar Lembaga Dakwah Kampus STIKes Surya Global. Nama kegiatan ini cukup unik bagi kalangan mahasiswa santri dan masyarakat umum. Pada hari Sabtu, Tanggal 21 September 2019 biidznillah LDK JAKHFI dapat menghadirkan ustadz Muzammil Hasballah, S.T, seorang qari dan imam muda sebagai pemateri dan Moh. As’ari, SKM sebagai moderator yang merupakan lulusan STIKes Surya Global. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa santri STIKes Surga saja, melainkan masyarakat Yogyakarta lainnya baik mahasiswa maupun masyarakat umum, dan dihadiri pula oleh pengurus LDK AL-KAHFI kampus AMA Yogyakarta.


Kegiatan yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari ini terbilang sukses dan menginspirasi. Masjid Baitu Surga sebagai tempat terselenggaranya acara nampak penuh oleh peserta bahkan sebagiannya ada yang duduk di teras masjid. Kegiatan ini memang dibuka untuk umum secara gratis dan informasinya tersebar melalui media sosial LDK JAKHI (@ldk_Jakhfi), FSLDK Yogyakarta (@FSLDK_Jogja) dan Info Kajian Jogjakarta (@Infokajianjogjakarta). Peserta Ikhwan dan akhwat duduk secara terpisah, Ikhwan duduk di depan dan akhwat duduk dibagian belakang dengan jarak sekitar satu bentangan sejadah.


Angkringan Hati dengan tema “ Dekap Al-Qur'an Menuju Peradaban Dunia” ini dimulai pukul 19.00 WIB, diawali dengan sholat Isya berjama’ah yang diimami oleh Ustadz Muzammil, dilanjutkan dengan pemaparan materi kajian. Ustadz Muzammil Hasballah sendiri terkenal sebagai qori kondang Indonesia. Beliau merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung yang aktif di media sosial dan melantunkan ayat suci Al-Quran dengan lantunan yang sangat indah sejak di bangku kuliah. Kerap memberikan tutorial irama-irama Al-Quran dalam Youtubenya dan menjadi imam Masjid Salman ITB Bandung sejak semester I.


Dalam penyampaian materinya Ustadz Muzammil menjelaskan bahwa terdapat 3 instrumen dalam membaca Al-Quran sebagai Haqqut Tilawah, diantaranya:


1. LisanLisan ini membaca Al-Qur'an dengan tartil menerapkan tajwid, makhorijul huruf, dan sifatul huruf.


2. AkalAkal ini berperan untuk mentadabburi ayat demi ayat Al-Qur'an, memahami setiap ayat-ayat yang ada dalam Al-Qur'an


3. HatiHati yang tersentuh makna ayat-ayat Al-Quran dan penggerak jiwa untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Alloh Subhanahuu wa ta’ala menurunkan Al-Quran untuk menyentuh hati, bukan hanya untuk dibaca dan didengarkan dengan merdu saja, jelas beliau. Al-Qur'an mencakup apapun yang dibutuhkan dalam menjalani kehidupan dunia sebagai bekal ke akhirat kelak. “Yuk cintakan kita pada Al-Qur'an, tidak hanya kata-kata saja tapi harus dibuktikan dengan aksi yang nyata, karena cinta adalah kata kerja, bukan kata sifat. So, cinta bersifat selamanya. Jika kita mengatakan cinta pada Alloh, maka teruslah baca Al-Qur'an, baca surat cinta-Nya, dan tadabburi maknanya. Jika generasi milenial sekarang dekat dengan Al-Qur'an maka generasi itu akan membangun peradaban. Teruslah semangat membaca Al-Qur'an”, pesan beliau dalam pemaparan materinya.


Hadirnya Ustadz Muzammil ini memberi kesan tersendiri khususnya untuk LDK JAKHFI STIKes SURGA. Ketua Biro Kaderisasi LDK JAKHFI Afifah Izzati memberikan mengatakan, “Semua hadir atas rencana-Nya, dan Dia Dzat Yang Maha Tahu kapan suatu hal itu tepat untuk hadir. Bisikan klasik makhluk bumi tak membuat rencana-Nya tertunda hadir. Barakallohu fiikum, semoga ini menjadi salah satu pelecut semangat untuk tidak gentar meng\hadapi apapun dan siapapun di dunia. Luruskan niat hanya untuk-Nya, berusaha selalu memperbaiki diri dan menebar kebermanfaatan. Yang terpenting itu yakin kepada Dzat yang Maha Kuasa, bukan kepada yang lain."


Karnando sebagai Ketua Departemen Syiar menyatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar, tentunya atas izin Alloh dan bantuan berbagai pihak. Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan Karnando kepada seluruh panitia dan peserta yang sangat antusias dan semangat dalam mensukseskan kegiatan tersebut.


LDK JAKFISATU LANGKAHSATU TUJUANKITA BISAALLOHU AKBAR


reporter: Selvi & Yeti