Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Rabu, 30 Oktober 2019, 7:51 WIB

APEL HARI SANTRI NASIONAL PESANTREN MAHASISWA STIKES SURGA

Sabtu, 26 Oktober 2019 kemarin di Lapangan Kampus Timur STIKes Surya Global dilaksanakan Apel Hari Santri Nasional yang diikuti oleh anggota majelis dan para mahasiswa santri semester I. Dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2019 karena pada Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019 mahasiswa prodi Kesehatan Masyarakat masih melaksanakan Ujian Tengah Semester.


Dalam Apel ini bapak-bapak anggota Majelis Pesantren STIKes Surga mengenakan sarung dan para mahasiswa santri mengenakan baju putih dan bawahan berwarna hitam. Bertindak selaku Inspektur Apel adalah Amir Pesantren Mahasiswa STIKes Surga yaitu bapak Sugiono, S.IP, M.PH.


Dalam sambutannya bapak Sugiono menyampaikan bahwa pada 22 Oktober kemarin, pemerintah negara Republik Indonesia telah memberikan apresiasi dan mencanangkan momentum sebagai Hari Santri dimana ini adalah sebuah penghargaan dan juga merupakan sebuah amanah, tanggung jawab karena mulai kalian (mahasiswa santri -peny.) berada di pesantren ini ketika kalian sudah melangkahkan kaki di tempat ini maka secara otomatis kalian telah menjadi bagian menjadi santri pesantren STIKes Surya Global dan menjadi bagian terbesar dari seluruh komponen di pesantren di Indonesia. Dimana saat itu Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy'ari dengan mengeluarkan Resolusi Jihad betapa luar biasa dan dahsyatnya pengorbanan seorang santri. Tidak hanya berkutat dengan kitab kuning, tidak hanya berkutat dengan hafalan-hafalan nadzom-nadzom dan lain-lain. Tetapi ketika negara sudah memanggil dirinya maka nyawapun siap dikorbankan untuk membela tanah air Indonesia. Maka momentum Hari Santri ini menjadi stimulan, pemantik bagi kalian anak-anakku semua seluruh santri, siapkan diri kalian untuk berkorban. Siapkan diri kalian untuk berjuang. Siapkan diri kalian untuk prihatin. Siapkan diri kalian untuk tidak nyaman. Siapkan diri kalian untuk menghadapi setiap tantangan-tantangan. Karena negara ini butuh andil kalian-kalian semua sebagai seorang santri. Mudah-mudahan momentum ini menjadikan semangat untuk kalian untuk fokus, mujahadah betul untuk bersungguh-sungguh dalam bertholabul 'ilmi dan kuatkan diri dan kesungguhan kalian dengan doa dan keikhlasan dengan ridho dari Allah Subhanahu wa Ta'ala."


Setelah Apel selesai dilaksanakan foto-foto setiap kelas baik prodi Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Farmasi dan anggota Majelis Pesantren STIKes Surga.


Selamat Hari Santri Nasional