Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Jumat, 08 November 2019, 9:06 WIB

BASIC TRAINING OF PUBLIC HEALTH STIKES SURYA GLOBAL 2019 “ MEMBANGUN GENERASI KESMAISMKM’’



BASIC TRAINING OF PUBLIC HEALTH STIKES SURYA GLOBAL 2019 “ MEMBANGUN GENERASI KESMAISMKM’’


ISMKMI sebagai organisasi besar yang akan senantiasa berkembang dengan berbagai dinamika serta problematikanya, harus menjawab pertanyaan “apakah ISMKMI dapat berkembang apabila SDM kurang capable dan kompeten secara pemahaman maupun kinerja?!” Hal tersebut diatas merupakan sebuah refleksi organisasi bagi ISMKMI yang menaungi anggota-anggotanya. Panduan capacity building ini diharapkan menjadi sebuah pemikiran bersama tentang arti penting capacity building di semua bentuk organisasi apapun termasuk ISMKMI, bagaimanapun konsep capacity building-nya. Capacity building ini juga dapat menjadi quality control di dalam ISMKMI yang dapat dijadikan bahan acuan bagi Sekretaris Jenderal dan Koordinator Wilayah untuk mengevaluasi kinerja pengurusnya. Capacity building dapat dilakukan secara berkala sesuai dengan kebutuhan di tingkat Nasional, Daerah, maupun Institusi.



Kegiatan Basic Training Of Public Health ini dilakukan bertujuaan untuk meningkatkan pemahaman mengenai Kesman dan ISMKMI kedepannya. Kegiatan ini merupakan arahan nasional yang ditunjukan kepada institusi yang harus dijalankan. Kegiatan Basic Training of Public Health ini dijalankan setiap satu tahun sekali. Kegiatan ini dilakukan di STIKes Surya Global di ruang aula wisma pada hari Ahad 3 November 2019.


Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Suyatno, S.Pd.I, M.Pd.I selaku Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Ibu Nor Wijayanti, S.KM, M.Kes selaku Kepala prodi Kesehatan Masyarakat dan sekaligus Pembina PMKM STIKes Surya Global.


Kegiatan BToPH diisi oleh 4 pemateri yaitu bapak Rachmad A Puageno S.KM, M.Kes selaku Wakil Sekretaris Jendral PERSAKMI, pemateri kedua Nadya Litakuna selaku Koordinator Wilayah 3 ISMKMI, pemateri ke tiga Rakhmatniwa selaku S.KM selaku Founder Kesmas-Id dan pemateri keempat adalah Dina Mudrikah Selaku Wakil Koordinator Wilayah 3 ISMKMI. Kegiatan ini di hadiri oleh 64 peserta yang terdiri dari mahasiswa Kesmas semester 1 sampai semester 5.






reporter: Mira