Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Sabtu, 14 Desember 2019, 11:26 WIB

CEGAH HIV!!! LINDUNGI KELUARGA DAN BANGSA, PERINGATAN HARI AIDS SEDUNIA DI MALIOBORO

Tanggal 1 Desember 2019 kemarin telah berlangsung peringatan Hari AIDS Sedunia yang dilaksanakan oleh pengurus PMKM STIKes Surya Global di sepanjang jalan Malioboro dengan membawakan tema “Cegah HIV!!! Lindungi Keluarga dan Bangsa”

Pada awalnya para pengurus PMKM berkumpul di depan Museum Benteng Vredeburg. Setelah semuanya berkumpul diawali dengan berdoa bersama. Setelah itu dibentuk beberapa kelompok, dimana setiap kelompok terdiri dari 3-4 orang untuk mensosialisasikan mengenai HIV/AIDS dan beberapa kelompok tadi menyebar ke sepanjang jalan ke arah utara dan selatan di sisi kiri dan kanan jalan Malioboro.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara menyebar di berbagai sudut jalan Malioboro dan menghampiri orang yang dituju dengan bersosialisasi mengenai apa sih itu HIV/AIDS, bagaimana cara penularannya, tanda dan gejalanya, dapat menular melalui apa saja, pencegahannya, dan dapat mengetahui ciri orang pengidap HIV.

Pengunjung di sepanjang Jalan Malioboro yang mendapatkan sosialisasi cukup antusias mendengarkan pemaparan mengenai HIV/AIDS dan mereka sangat senang karena telah diberi kenang-kenangan berupa gantungan kunci yang berkaitan dengan peringatan Hari AIDS Sedunia. Harapannya dari kegiatan ini tetap diperingati setiap tahunnya, agar banyak masyarakat yang tahumengenai HIV/AIDS dan bisa membantu masyarakat agar terhindar dari HIV.

reporter: Mira Tri Widyawati