Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Jumat, 23 Oktober 2020, 9:41 WIB

Gotong Royong Memutus Rantai Penularan di STIKes SURGA

 
Satuan Tugas (Satgas) Kewaspadaan Covid-19 Pesantren Mahasiswa STIKes Surya Global Yogyakarta telah berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pesantren STIIkes SurGa sejak 10 September 2020, melalui Keputusan Ketua Nomor 164/S.K./STIkes-SG/IX/2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Kewaspadaan Covid-19 STIKes Surya Global Yogyakarta dengan tugas pokok peningkatan kewaspadaan, pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19 di lingkungan Pesantren STIKes Surya Global.

Pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung di Indonesia mengharuskan elemen lapisan masyarakat salah satunya sivitas STIKes Surga berkerja sama memutus rantai penyebaran Covid-19. Penyebaran virus yang cepat menyebabkan kekhawatiran seluruh masyarakat khususnya sivitas STIKes Surya Global. Satgas STIkes SurGa telah melakukan berbagai upaya seperti menyusun protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain Itu Satgas Covid-19 STIKes Surga juga melakukan upaya deteksi dini dengan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap orang yang memasuki area Pesantren STIKes SurGa dengan pengoperasionalan di pintu masuk dan keluar pesantren dan kampus, melakukan sosialisasi kesehatan melalui media resmi Surga, memproduksi hand sanitizer bagi sivitas STIKes SurGa,
serta melakukan koordinasi dengan elemen internal maupun eksternal STIKes Surya Global.

Dan pada hari Rabu, 21 Oktober 2020, Ketua STIKes Surya Global membuka dan melakukan penyematan tanda pengenal anggota dan relawan satgas. Diikuti 41 peserta magang dari mahasiswa program studi Kesehatan Masyarakat semester VII (semester akhir) untuk secara sukarela bergotong royong sebagai relawan kemanusiaan guna mendukung pencegahan meluasnya covid-19 selama 2 (dua) bulan. Para relawan tidak serta merta langsung menangani pasien, melainkan akan membantu program-program komunikasi, informasi, dan edukasi kepada masyarakat, menyiapkan diri sebagai tenaga bantuan dalam kondisi darurat sesuai kompetensi dan kewenangannya.

Pewarta: Jeka – Media Informasi & Humas Satgas