Pendaftaran Mahasiswa Santri Baru STIKes Surya Global TA 2021 2022 sudah dibuka. Yuk daftar -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- Program Studi S 1 Keperawatan Akreditasi Peringkat B SK: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 -- Program Studi Farmasi Peringkat B SK: 0563 LAM PTKes Akr Dip XII 2020 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Senin, 22 Februari 2021, 1:49 WIB

HARI KEPANDUAN SEDUNIA

Tahukah sobat SurGa mengapa Hari Kepanduan Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Februari? Karena pada tanggal tersebut, tokoh pencetus gerakan kepanduan ini lahir. Robert Stephenson Smyth Baden Powell atau yang biasa dikenal sebagai Baden Powell adalah pendiri kepanduan dunia. Pada tanggal 22 Februari 1857, Lord Baden-Powell lahir di Paddington, London, Inggris. Dan pada hari ini tepat ke-164 tahun peringatan Hari Kepanduan Sedunia.

Lord Baden-Powell adalah seorang tentara muda yang mahir dalam pengintaian, pembuatan peta, dan pemeriksaan. Ia turut melatih para tentara tentang teknik ๐‘ ๐‘ข๐‘Ÿ๐‘ฃ๐‘–๐‘ฃ๐‘Ž๐‘™ (bertahan hidup). Baden-Powell kemudian menulis buku "๐ด๐‘–๐‘‘๐‘  ๐‘ก๐‘œ ๐‘†๐‘๐‘œ๐‘ข๐‘ก๐‘–๐‘›๐‘”" yang kemudian menjadi awal munculnya gerakan kepanduan di Inggris, lalu meluas ke seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, gerakan kepanduan yang resmi bernama "Pramuka" (Praja Muda Karana), didirikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tanggal 14 Agustus 1961. Tapi tahu tidak? Jauh sebelum Pramuka dibentuk, Muhammadiyah sudah mempunyai gerakan kepanduan, yaitu Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang lahir pada tahun 1918.

Nah Sobat SurGa, di STIKes Surya Global juga ada lho kegiatan kepanduan. Namanya Kepanduan Pramuka Ponpes Mahasiswa STIKes Surya Global atau lebih dikenal namanya dengan PANDU SURGA. Pandu SurGa merupakan kegiatan yang bersifat keterampilan dan kreatifitas yang banyak dilakukan di luar ruangan (outdoor) dalam rangka membentuk karakter mahasiswa santri dengan slogan "Menjadi ksatria beriman, berwawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air."

Kegiatan Pandu Surga dikemas dalam program-program yang menggembirakan dan dengan tema-tema yang menarik persemesternya, diantaranya: Pandu Surga Kejuangan, Pandu Surga Kesehatan, Pandu Surga Relawan dan Pandu Surga Kreatif.
Alumni Ponpes STIKes SurGa sebagai generasi penerus nantinya harus siap menerima estafet kepemimpinan negeri yang kita cintai... sehingga Pandu Surga sebagai bagian pilar dalam pembentukan karakter mahasiswa santri.

Sแด‡แดแด€ษดษขแด€แด› Pแด€ษดแด…แดœ Sแดœส€Gแด€
๐’ฆโ„ฏ๐“‡โ„ฏ๐“ƒ... ๐’ฎ๐’ฝโ„ด๐“โ„ฏ๐’ฝ… ๐’ขโ„ฏ๐“‚๐’ท๐’พ๐“‡๐’ถ...!