Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Kamis, 15 November 2018, 4:48 WIB

HIMIKA GOES TO SCHOOL

Sabtu, 27 Oktober 2018 Himpunan Mahasiswa Keperawatan STIKes Surya Global dari Kedirjenan Sosmas ( Sosial Masyarakat ) telah mengadakan penyuluhan atau biasa disebut dengan HIMIKA Goes To School dengan tema “Bersih Gigiku, Sehat Badanku, Cemerlang Senyumku”. Penyuluhan tersebut dilaksanakan di SD NU Pamanahan. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan pendidikan secara langsung tentang kesehatan dan dapat mempraktikkan cara sikat gigi yang baik dan benar.

Adapun susunan acara dari kegiatan ini pertama pembukaan yang meliputi pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan dari ketua panitia. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang cara menyikat gigi yang benar dari Kak Asri Setiawati. Setelah penyampaian materi diputarlah beberapa video tentang pentingnya menyikat gigi. Salah satunya video tentang pentingnya menyikat gigi di malam hari.  Kegiatan ini diikuti oleh 40 siswa SD NU Pamanahan beserta guru-guru yang menjadi pendamping muridnya.

Acara ini berjalan lancar karena pesertanya sangat antusias, dibuktikan dengan banyaknya siswa yang dapat menjawab pertanyaan dari pemateri dengan baik dan benar. “Alhamdulillah acara HIMIKA Goes To School kali ini berjalan dengan lancar, karena adanya elemen-elemen misalnya panitia dan peserta. Serta target peserta yang awalnya cuman 25-an tapi ternyata ketika kegiatan itu diadakan melebihi dari target.” Ujar Kiki selaku ketua panitia. Kegiatan ini juga mendapat respon yang positif dari peserta. “Acaranya bagus, asyik, seru, banyak makanan dan manfaatnya. Kaka nya juga baik-baik dan saya jadi tahu cara menyikat gigi dengan baik dan benar.” Ujar Silma sebagai salah satu peserta. (HIMIKA/2018)