Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Selasa, 15 November 2016, 2:12 WIB

HIMIKA STIKES Surya Global Mengirim 2 Tim Mengikuti Lomba Poster NSF 2016 di PSIK Universitas Brawijaya


(HIMIKANews). Rintik hujan mulai membasahi jalan raya menuju arah stasiun Tugu Yogyakarta. terlihat 6 orang dengan 5 laki-laki dan  1 orang perempuan sedang jalan kaki dengan begitu cepat.

    Kamis (20/10) HIMIKA PSIK STIKes Surya Global mendelegasikan 6 orang mahasiswa Ilmu Keperawatan untuk ikut lomba di Malang. Enam orang yang terbagi menjadi 2 tim tersebut adalah Ainur Rofiq, Nurul hanafi, Susan Bawairi, Nur Cahmim, Amalia Hanifa, dan Abi Yoga. Mereka adalah mahasiswa program studi Ilmu Keperawatan STIKes Surya Global yang berangkat ke Malang mewakili kampus untuk mengikuti lomba poster populer di Nursing Scientific Festival (NSF) 2016 Universitas Brawijaya Malang, setelah 2 minggu sebelumnya mereka dinyatakan lolos tahap seleksi oleh panitia NSF dan maju ke tahap final untuk melakukan presentasi hasil karya (red: poster) mereka. dengan didampingi oleh ibu Eliyana, S. Kep, Ns., MNS mereka berangkat ke Malang menggunakan kereta api Malioboro Express.

    Hari Jumat (21/10) jam 4.30 dini hari mereka sampai di stasiun Baru kota Malang. Ssesampainya di stasiun, panitia NSF langsung membawa mereka ke tempat penginapan. Saat reporter HIMIKA SSG menemuinya di penginapan. mereka menyampaikan selama 3 hari kedepan mulai dari hari Jumat sampai hari Ahad mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan NSF. “Selama kurang lebih 2 hari kedepan kami akan mengikuti kegiatan NSF di Universitas Brawijaya” kata Nurul Hanafi, salah satu mahasiswa SSG yang juga ikut lomba “Dan setelah shalat Jum’at nanti akan diadakan Opening Ceremony”. lanjutnya. Sebagaimana jadwal yang telah ditentukan, setelah selesai shalat Jum’at semua mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mulai memasuki aula untuk mengikuti opening ceremony yang dilanjutkan dengan technical meeting.

    Sabtu (22/10) ini adalah hari kedua berlangsungnya lomba NSF. Terlihat mimik wajah para peserta yang tegang membuat suasuana kota Malang pun menjadi tegang dan kaku. Almamater dengan warna yang berbeda beda menghiasi halaman depan kampus Universitas Brawijaya. Antusiasme para peserta memang layak untuk diacungi jempol. Ditengah-tengah kerumunan mahasiswa terlihat juga perwakilian dari SSG yang tidak kalah tegang dan sibuknya dengan mahasiswa yang lain dalam mempersiapkan lomba. Pukul 08.40 semua cabang lomba dimulai secara serentak di ruangan masing-masing. Untuk perlombaan lomba poster sendiri dilaksanakan di GGP Lt. 4 PSIK FK Universitas Brawijaya kemudian selesai pada pukul 13.45. Kemudia kegiatan di lanjutkan kembali pada pukul 15.00. Kegiatan sore ini lebih mengasyikkan yaitu City Tour ke musium angkot dan ke pusat oleh-oleh khas kota Malang.

    Ahad (23/10) adalah hari terakhir kegiatan Nursing Scientific Festival yang dikemas dalam Seminar dan Workshop Keperawatan Nasional dengan tema “Kegawat Daruratan Pada Trauma Muskulus Skeletal”. Dalam pelaksanaan Seminar dan Workshop seperti biasa dibuka oleh beberapa sambutan mulai dari Dekan III PSIK FK UB, Presama HIMKA FK UB, dan Presma FK UB. Setelah kegiatan seminar selesai sampailah pada acara yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa yang mengkuti lomba yaitu pengumuman pemenang. Panitia mulai membacakan daftar para pemenang dari berbagai cabang lomba dan kategori yang berbeda-beda. Salah satu tim poster STIKes Surya Global juga masuk dalam daftar pemenang yang dibacakan oleh panitia. Tim Mas HIM dengan Judul Poster SI Korban Butuh RESDINA mendapat kesempatan menjadi pemenang Juara Lomba Poster Terfavorit berdasakan like terbanyak disalah satu akun media sosial. Pengumuman para pemenang tersebut manjadi akhir dari kegiatan NSF FK UB 2016. (Jurnalis HIMIKA).