Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
GENERAL INFORMATION
Jumat, 04 September 2020, 9:37 WIB

INTERNATIONAL HIJAB SOLIDARITY DAY


Sobat SurGa tau ngga kalau setiap 4 September diperingati sebagai Hari Solidaritas Hijab Internasional atau ๐˜๐˜ฏ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ต๐˜ช๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ญ ๐˜๐˜ช๐˜ซ๐˜ข๐˜ฃ ๐˜š๐˜ฐ๐˜ญ๐˜ช๐˜ฅ๐˜ข๐˜ณ๐˜ช๐˜ต๐˜บ ๐˜‹๐˜ข๐˜บ (IHSD)?




Pada awalnya, IHSD diprakarsai oleh para pemeluk Islam di empat negara, yakni; Perancis, Jerman, Tunisia dan Turki. Di negara-negara tersebut para muslimah berhijab seringkali mendapat diskriminasi dan kesulitan. IHSD dilatar belakangi juga oleh keputusan pemerintah London yang melarang mahasiswa untuk memakai simbol-simbol keagamaan, sehingga banyak kaum muslimin yang memprotes keputusan ini. Juga kebijakan pemerintah Perancis yang melarang penggunaan hijab di institusi pendidikan dan institusi publik. Hal ini merugikan muslimah yang harus menutupi diri dengan hijab.




Akhirnya diselenggarakanlah Konferensi London pada tanggal 4 September 2004 yang dibuka oleh walikota London Ken Livingstone dan diikuti 300 delegasi, mewakili 102 organisasi-organisasi di Inggris dan internasional dengan tema: ๐˜ˆ๐˜ด๐˜ด๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ฃ๐˜ญ๐˜บ ๐˜ง๐˜ฐ๐˜ณ ๐˜ต๐˜ฉ๐˜ฆ ๐˜—๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ค๐˜ต๐˜ช๐˜ฐ๐˜ฏ ๐˜ฐ๐˜ง ๐˜๐˜ช๐˜ซ๐˜ข๐˜ฃ (Majelis Untuk Perlindungan Hijab). Konferensi juga menghadirkan tokoh-tokoh Muslim terkemuka seperti Sheikh Yusuf Al-Qaradawi dan Profesor Tariq Ramadan.




Hasil dari Konferensi London itu adalah:

1. Menetapkan dukungan terhadap jilbab

2. Penetapan 4 September sebagai ๐˜๐˜ฏ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ต๐˜ช๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ญ ๐˜๐˜ช๐˜ซ๐˜ข๐˜ฃ ๐˜š๐˜ฐ๐˜ญ๐˜ช๐˜ฅ๐˜ข๐˜ณ๐˜ช๐˜ต๐˜บ ๐˜‹๐˜ข๐˜บ (Hari Solidaritas Jilbab Internasional )

3. Rencana Aksi Untuk Tetap Membela hak wanita Muslim mempertahankan busana taqwa mereka.



Di Indonesia, peringatan Hari Solidaritas Jilbab Internasional dilakukan sebagai bentuk rasa solidaritas kepada muslimah di luar negeri yang mendapatkan perlakuan semena-mena karena berhijab serta bentuk syiar untuk mengajak muslimah Indonesia yang belum berhijab.




Sebenarnya, di luar semua alasan berjilbab – agar tampak lebih cantik, menjaga kehormatan, dan lain-lain– berjilbab itu adalah perintah dari yang menciptakan kita, Allah Subhanahu wa Ta'ala. Jadi dia bukan sesuatu yang bisa dinego. Setelah berhijab, barulah kaum perempuan bisa merasakan berjuta efek cantik dan terhormat lainnya.




Berjilbab juga ngga harus nunggu shalihah. Perbaikan perilaku dan hijab fisik diperintahkan secara paralel. Lagipula, berhijab juga bisa menjadi pencipta faktor motivasi eksternal untuk perbaikan diri. Dengan berhijab, para muslimah jadi lebih pede untuk ikut taklim dan perlahan tapi pasti, ilmu yang bertambah akan berbuah amal yang cantik.




Naah, buat para muslimah ngga perlu ragu lagi untuk berjilbab ya. Kalian punya banyak sodara di dunia ini. Semoga Allah makin sayang sama kita. Aamiiin




Sแด‡สŸแด€แดแด€แด› Hแด€ส€ษช SแดสŸษชแด…แด€ส€ษชแด›แด€s HษชแดŠแด€ส™ Iษดแด›แด‡ส€ษดแด€sษชแดษดแด€สŸ