Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2019 2020 masih dibuka sampai akhir September 2019 -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Rabu, 04 September 2019, 10:29 WIB

KUNJUNGAN KSR PMI STIKES SURYA GLOBAL KE KSR PMI UNSOED PURWOKERTO

Pada hari Ahad 25 Agustus 2019 lalu KSR PMI Unit XI STIKes Surya Global melakukan kunjungan ke KSR PMI Unit Universitas Jenderal Soedirman di Purwokerto. Sebanyak 17 anggota KSR PMI STIKes Surya Global meliputi seluruh pengurus dan anggota dari angkatan 2016 - 2018. Kunjungan ini merupakan program kerja dari Koordinator Bidang Administasi & Humas periode 2018-2019 dengan tema “Menjalin Silaturahmi dengan KSR Luar Daerah” dimana kunjungan ini memberikan peluang untuk anggota dapat mencari pengalaman, menjelajah ilmu lebih luas ke luar daerah, dan lain sebagainya. Kunjungan ini bertujuan:



1. Mempererat hubungan tali persaudaraan antar KSR PMI Luar Daerah untuk membangun kekeluargaan, serta gotong royong menuju integrasi pribadi yang menghasilkan potensi dan kretifitas mandiri sebagai seorang relawan.


2. Menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik.


3. Menggali sebanyak mungkin informasi yang didapat secara teknis nyata dan empiris, untuk dijadikan barometer dan pembanding yang kemudian masuk untuk menemukan sebuah pembaharuan yang aplikatif, baik untuk rencana ke depan dalam jangka pendek maupun jangka panjang.


4. Bisa saling bertukar pengalaman antar sesama relawan dan membangkitkan semangat jiwa relawan.


Dari hasil diskusi kunjungan yang dapat dipaparkan bahwa banyak perbedaan dari segi kepengurusan, program kerja dan keanggotaan. Banyak hal yang dapat membedakan hal tersebut sehingga perbedaan itu yang mampu memupuk membangkitkan semangat kami untuk kemajuan KSR PMI Unit XI ini ke depannya. Harapannya dengan kunjungan keluar daerah ini mampu menjalin silaturahmi dan melebarkan sayap maupun memperluas ilmu pengetahuan antar KSR PMI luar daerah, agar ilmu dan pengetahuan yang didapat tidak hanya di dalam kampus ataupun antar kampus satu daerah. Akan tetapi, hal ini mencakup ilmu dan pengetahuan yang meluas antar sesama relawan dengan saling bertukar pendapat dan pengalaman. Dalam hal ini juga mampu memberikan dorongan dan semangat kepada anggota KSR PMI UNIT XI STIkes Surya Global untuk tetap terus belajar dan saling menguatkan antar sesama relawan. Semoga kunjungan ke luar daerah ini akan terus ada dan berkembang untuk tahun-tahun berikutnya sekaligu bisa liburan bersama dan menguatnya rasa kekeluargaan.