Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Selasa, 05 November 2019, 10:17 WIB

KUNJUNGAN MAHASISWA UNIVERSITY of THE SUNSHINE COAST AUSTRALIA KE STIKES SURYA GLOBAL

Pada hari Jum'at siang tanggal 1 November 2019 STIKes Surya Global kedatangan tamu dari mahasiswa School of Nursing, Midwifery and Paramedicine University of The Sunshine Coast (USC) yang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Australia. Kedatangan mereka didampingi juga oleh beberapa dosen dan perwakilan dari Karima Health Care Community. Mereka diterima di ruang GSP 1 oleh Ketua STIKes Surya Global bapak Dwi Suharyanta, ST, M.PH., Amir Pesantren Surga bapak Sugiono, S.IP., MM.,M.PH., Wakil Ketua I bapak Dedy Koeswoyo,S.IP., M.PH., Wakil Ketua III bapak Suyatno, S.Pd.I.,M.Pd.I., Kepala prodi Pendidikan Prefesi Ners ibu Ani Mashunatul Mahmudah, S.Kep., Ns., M.Kep., dan beberapa dosen lainnya. Dalam kesempatan ini Ketua STIKes Surya Global mengucapkan selamat datang kepada para dosen dan mahasiswa USC ke kampus STIKes Surya Global. Pak Antok juga memperkenalkan STIKes Surya Global dimana nama Surya Global disingkat menjadi Surga yang dalam bahasa Inggris adalah 'heaven'.


Sedangkan perwakilajn dari USC juga mengapresiasi sambutan yang baik dan ramah dari STIKes Surga. Dalam kesempatan ini pula dosen prodi Keperawatan bapak Aris Setyawan, S.Kep., Ns. menyampaikan presentasi tentang Keperawatan Holistik yang diajarkan kepada para mahasiswa Keperawatan STIKes Surga. Saat adzan berkumandang acara dihentikan sementara untuk memberi kesempatan bagi yang muslim untuk sholat Ashar di masjid Baitu Surga. Setelah itu dilanjutkan perkenalan oleh masing-masing mahasiswa dan dosen USC.


Kemudian dilangsunkan penyerahan sertifikat dari USC yang kemudian diterima Ketua STIKes Surya Global. Setelah itu dilangsungkan foto bersama di depan GSP STikes Surga. Para mahasiswa dan dosen USC dengan didampingi beberapa anggota Majelis dan mahasiswi prodi Keperawatan kemudian menuju ke kampus timur untuk mengunjungi Mini Hospital dengan berjalan kaki melewati pesantren mahasiswa STIkes Surga. Sesampainya di Mini Hospital STIKes Surya Global para mahasiswa USC tampak antusias melihat berbagai ruangan seperti ruang rawat inap, Instalasi Bedah Sentral, ruang rawat anak, dll sebagai tempat praktik simulasi bagi para mahasiswa Keperawatan STIKes Surya Global.


Sesampainya di lapangan kampus timur mereka menjumpai mahasiswa Keperawatan STIKes Surya Global sedang latihan simulasi Kegawat Daruratan, bahkan salah satu mahasiswa USC ikut terlibat dalam praktek penanganan fraktur. Keakraban mereka juga terjalin saat mahasiswa prodi Kesehatan Masyarakat keluar dari ruang kuliah dan tidak sungkan untuk berfoto bersama. Setelah berfoto bersama para mahasiswa santri STIKes Surya Global, para dosen dan mahasiswa USC kembali ke bus meninggalkan STIKes Surya Global. Rencananya mereka berada di Jogja selama 2 pekan untuk tinggal bersama masyarakat di desa Dlingo Bantul dalam kegiatan semacam kuliah kerja nyata.