Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Jumat, 30 Oktober 2020, 10:39 WIB

Kunjungan Online KSR PMI STIKes Surya Global ke KSR PMI UNNES

Kunjungan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit XI STIKes Surya Global ke Unit-unit KSR PMI sahabat, baik di internal maupun eksternal. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi, serta saling sharing ilmu ke-Unit-an masing-masing untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Pada era pandemi seperti sekarang, tentu tidak semua kegiatan atau program kerja bisa dilaksanakan secara langsung, termasuk kunjungan. Maka dari itu kunjungan ke KSR PMI Unit Universitas Negeri Semarang (UNNES) kali ini dilaksanakan secara daring (π‘œπ‘›π‘™π‘–π‘›π‘’). Nilai plus dari kunjungan online ini adalah untuk mengaktifkan anggota di era pandemi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad 25 Oktober 2020, pukul 09.00-12.00 WIB, melalui Google Meet. Kegiatan berlangsung dengan lancar, dibuka oleh moderator yang sudah dipersiapkan dari KSR PMI Unit UNNES, sambutan-sambutan disampaikan oleh Ketua Unit masing-masing. Jumlah peserta yang hadir adalah sebanyak 22 orang, meliputi Koordinator Bidang dan para Pengurus Harian.

Materi dari kunjungan online kali ini, yakni saling memperkenalkan bidang-bidang serta tugas yang diamanahi. Mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, sampai jajaran di bawahnya. Sempat dibahas beberapa program kerja yang terhambat karena kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Ada program yang tetap terlaksana namun diubah teknis pelaksanaannya menjadi online/daring, dan ada pula kegiatan yang dialihkan pada program lain sebagai pengganti kegiatan yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan.
Peserta yang hadir ikut aktif dan ada beberapa yang mengajukan pertanyaan, dan dapat dijawab dengan baik oleh masing-masing penjawab. Meskipun ada beberapa kendala seperti jaringan namun tidak menurunkan antusias dan keaktifan peserta dalam mengikuti kegiatan.

Harapan dari kegiatan kunjungan ini, semoga bisa terus terlaksana ke depannya dan kekurangan-kekurangan yang ada dapat segera diperbaiki untuk kepengurusan selanjutnya agar lebih baik dan maksimal dalam pelaksanaannya.

𝖲𝖺𝗅𝖺𝗆 π—„π–Ύπ—†π–Ίπ—‡π—Žπ—Œπ—‚π–Ίπ–Ίπ—‡!
π”–π”¦π”žπ”ͺ𝔬 𝔗𝔲𝔱𝔱𝔦 π”‰π”―π”žπ”±π”’π”©π”©π”¦...!