Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Sabtu, 08 September 2018, 10:01 WIB

Kunjungan Perwakilan Kementerian Pertahanan ke STIKes Surya Global

Pada hari Kamis 7 September 2018 bertempat di ruang Grha Santri 1 STIKes Surya Global di Jalan Ringroad Selatan Yogyakarta, Perwakilan Kementerian Pertahanan wilayah Daerah istimewa Yogyakarta melakukan kunjungan dan silaturahmi kepada para pimpinan STIKes Surya Global. Dari Kemenhan dipimpin oleh bapak Kolonel CZI Dedi Rusdianto, S.E, MM dan didamping oleh bapak Letkol Caj Heri Suprianto,S.S, dan ibu Nor Cahyo Budi Astuti. Sedangkan dari STIKes Surya Global sebagai tuan rumah diantaranya Ketua STIKes Surya Global bapak Dwi Suharyanta, S.T, MPH, Pimpinan Ponpes STIKes Surya Global bapak Sugiono Al Munawari, S.IP, MPH, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan bapak Suyatno, S.Pd.I, M.Pd.I dan Kepala Kepanduan STIKes Surya Global bapak Rofik Hananto, S.T, MM.


Pada kesempatan itu bapak Kolonel CZI Dedi Rusdianto, S.E, MM menyampaikan perkembangan situasi global akhir-akhir ini dan tantangan bagi rakyat Indonesia menghadapi persaingan di dunia internasional. Lebih khususnya tantangan di dunia perguruan tinggi dimana perkembangan informasi dan teknologi yang semakin maju dan mau tidak mau harus kita ikuti. Sementara itu tantangan dalam negeri ini perlu penguatan dalam nilai-nilai cinta tanah air dan bela negara. Meski Indonesia salah satu negara yang tidak memiliki kewajiban militern tapi rasa kebangsaan dan cinta tanah air ini lebih penting daripada sekedar mengangkat senjata. Oleh karena itulah peran perguruan tinggi sangat urgent dan potensial sebagai agen perubahan di era milenial ini.