Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Senin, 30 Desember 2019, 10:56 WIB

LIVE IN DAN BAKSOS ISMKMI KOLABORASI DENGAN PMKM STIKES SURYA GLOBAL DI GUMULAN PANDAK BANTUL



Persatuan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (PMKM) STIKes Surya Global melaksanakan Kegiatan Live In dan Bakti Sosial di Dusun Gumulan, Desa Caturharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul pada hari Sabtu tanggal 21 Desember 2019. Live In merupakan agenda tahunan Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (ISMKMI) yang bertujuan untuk melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang berbasis kesehatan, pendidikan, dan sosial guna meningkatkan kesejahteraan masyakarat. Tidak hanya diikuti oleh Mahasiswa Surya Global saja, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dari 3 kampus lainnya yang merupakan anggota ISMKMI DIY meliputi kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) dan STIKes Wira Husada.



Seperti nama kegiatannya, yaitu Live In dan Baksos maka serangkaian kegiatan yang dilakukan semata-mata untuk mengembangkan potensi yang ada di masyarakat dan juga menebar kebermanfaatan melalui Baksos. Agenda dimulai pukul 07:10 WIB dengan senam bersama warga dan dilanjut dengan pembukaan secara formal oleh MC, tak lupa sambutan-sambutan disampaikan oleh beberapa pihak diantaranya sambutan dari Wahyuman Ananda selaku Ketua Panitia, kemudian dari Nur Ira Miranda selaku Ketua PMKM, Yuliana sebagai Koordinator Daerah, Dina Mudrika sebagai Wakil Koordinator Wilayah, dilanjutkan sambutan oleh pak Zennul Mubarok, SE dari Kemahasiswaan STIKes Surya Global dan terakhir sambutan dari perwakilan tokoh masyarakat setempat.


Adapun serangkaian acara pada Live In dan Baksos 2019 ini selain senam adalah penyuluhan mengenai tanaman obat yang disampaikan oleh Bu Istika Dwi Kusumaningrum, S.KM, MMR, cek kesehatan secara gratis yang diikuti kurang lebih 40 warga, bazar baju murah, dan yang terakhir eksekusi tanaman obat keluarga (toga) berupa penanaman bibit tanaman obat yang terdiri dari tanaman obat Mahkota Dewa, Kumis Kucing, Daun Ungu, dan Daun Afrika. Tak hanya itu 50 mahasiswa ini juga ikut serta mendesain dan membersihkan lahan yang akan dijadikan tempat penanaman toga.


Rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 15.30 WIB, penutupan secara formal dilakukan setelah pemberian kenang-kenangan kepada warga masyarakat Dusun Gumulan yang diwakili oleh Bapak Dukuh setempat.


Besar harapan seluruh panitia dan peserta kegiatan ini memiliki kesan indah untuk berbagai pihak dan menjadi pengalaman terindah pula teruntuk Mahasiswa Kesehatan Masyarakat yang terjun langsung ke lapangan.


Kesmas Berbagi Kesmas Mengabdi. Satu Pergerakan untuk 1000 Perubahan.Tetap semangat Public Health Fighter



reporter: Mira Tri Widyawati & Yeti Farida