Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Senin, 28 November 2016, 10:15 WIB

Lembaga Dakwah Kampus Jamaah Al Kahfi STIKES Surya Global mengikuti TFT (Training For Trainer) di Surakarta



Dalam rangka meningkatkan potensi dan menaikkan levelisasi LDK dan membentuk LDK yang mempunyai jiwa inisiatif, Forum Slaturahmi Lembaga Dkawah Kampus (FSLDK) Solo Raya bersama dengan Tim PMLDK (Pelatihan Manajemen Lembaga Dakwah Kampus) menyelenggarakan kegiatan Traing for Trainer yang ditujukan kepada perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam FLDK di setiap daerahnya khususnya FSLDK yang berada di pulau Jawa. Salah satunya FSLDK Jogja ikut serta mengrimkan perwakilannya untuk mengikuti agenda tersebut salah satunya perwakilan dari LDk jakhfi.

Kegiatan yang mengusung tema “Be a Great Activist, Reach the Greatness of Islam” yang diadakan pada tanggal 26 Novemeber 2016 bertempat di Ruang Seminar Nurul Huda Islamic Center UNS (Universitas Sebelas Maret) Surakarta. Bentuk kegiatan dari TFT ini adalah memberikan Training ke LDK-an kepada peserta dan diskusi terkait keadaan LDK di masing-masing daerah.

Agenda TFT ini tidak hanya memberikan training ke LDK-an saja tetapi FSLDK Solo Raya yang bekerjasama dengan Puskomnas juga menambahkan agenda Seminar sebelum masuk agenda inti TFT. Seminar tersebut  mengangakat tentang  tantangan dakwah yang di bawakan oleh Kak Azam coordinator keorganisasian LDK Gamaiz ITB. Setelah seminar selesai masuk ke agenda inti TFT yaitu Training yang terdiri dari 4 materi ke LDK an yaitu, Keorganisasian, Dakwah Media, Syiar, dan Kaderisasi. Setelah mengadakan TFT di penghujung acara peserta training diberikan surat keputusan dari Puskomnas FLDK untuk dapat menjadi trainer LDK di tiap daerahnya. Harapannya dari terselenggarannya agenda TFT ini dapat terbentuk trainer ke LDK-an yang akan membantu FSLDK Indonesia dalam memfasilitasi LDK yang ada di berbagai daerah agar dapat menjadi LDK mandiri yang unggul dan mapan.