Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Senin, 31 Oktober 2016, 1:09 WIB

Menwa STIKES Surya Global berhasil meraih Juara II Lomba Napak Tilas Rute Panglima Besar Jendral Soedirman 2016



6 Anggota Resimen Mahasiswa (MENWA) STIKES Surya Global antara lain: Lili Nur Faidah, Ag Syifa Farhana, Dinda Ayu Kartini, Nur Faidah, Purwanti dan Hesti Setya Ningrum berhasil meraih Juara II Lomba Napak Tilas Rute Panglima Besar Jendral Soedirman yang dilaksanakan pada Sabtu - Ahad 29-30 Oktober 2016. Lomba Napak Tilas Rute Panglima Besar Jendral Sudirman ini diselenggarakan oleh Alumni Resimen Mahasiswa Mahakarta Daerah Istimewa Yogyakarta. Lomba ini diikuti oleh para alumni Menwa Mahakarta dan Menwa aktif dari berbagai perguruan tinggi di DIY termasuk Menwa STIKES Surya Global.

Acara dibuka secara resmi oleh Danrem 072 Pamungkas. Dalam sambutannya Danrem menjelaskan bahwa dengan mengikuti acara napak tilas Panglima Besar Jenderal Soedirman diharapkan para Menwa dan alumni menwa dapat terus mencontoh salah satu sosok pemimpin besar negeri ini. Jiwa patriotisme harus terus terpatri dalam jiwa resimen mahasiswa. Sebagai salah satu komponen bangsa yang besar ini Menwa diharapkan mampu untuk menjalin kerjasama dengan TNI, Polri dan seluruh elemen bangsa ini agar tetap mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Tepat pukul 10.00 WIB seluruh peserta napak tilas start dari halaman Kodim 0729 Bantul Yogyakarta. Di tengah terik matahari yang panas para peserta nampak antusias menyusuri rute yang disiapkan panitia yaitu berangkat dari Kodim Bantul dan finish di SPN Selopamioro Imogiri Bantul Yogyakarta. Di samping napak tilas juga diadakan lomba peta kompas dan aneka kuis. Dari halaman Makodim Bantul peserta menuju Pos pertama di Balai Desa Patalan Jetis Bantul dan dilanjutkan menuju SPN Selopamioro Imogiri Bantul. Setelah sampai finish peserta bermalam di lokasi tersebut.

Pada hari kedua setelah sarapan pagi dan senam Jasmil para peserta mengikuti acara menembak di Lapangan Tembak SPN Selopamioro. Nampak antusiasme yang luar biasa seluruh peserta dalam mengikuti acara menembak baik dengan laras panjang maupun pendek. Setelah acara menembak selesai diakhiri dengan acara penutupan, dan sungguh membanggakan karena Satuan Menwa STIKES Surya Global memperoleh penghargaan sebagai juara kedua dalam perlombaan Napak Tilas Panglima Besar Jenderal Soedirman 2016.