Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Jumat, 13 Maret 2020, 2:52 WIB

P3K3 LDK JAKHFI STIKES SURYA GLOBAL

Alhamdulillah Lembaga Dakwah Kampus Jama'ah Al-Kahfi (LDK Jakhfi) STIKES Surya Global kembali melaksanakan serangkaian kegiatan Pelatihan Pembinaan dan Pengembangan Kader tingkat 3 (P3K3) pada hari Sabtu, 7 Maret 2020 sampai hari Ahad, 08 Maret 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Timur STIKES Surya Global Yogyakarta. Jumlah peserta yang mengikuti berjumlah 22 peserta. Pembukaan kegiatan P3K3 ini dimulai pukul 10.00 WIB, dengan bertempat di ruang 06. Kegiatan ini terdiri dari beberapa materi yang sangat bermanfaat untuk para peserta. Diantaranya yaitu tentang Iqomatuddin (Mendirikan Agama), Kepemimpinan Profetik, Keorganisasian, dan Manajemen Konflik. Dalam penyampaian materi para peserta sangat aktif dalam menanggapi dan bertanya kepada pemateri. Dan di akhir sesi materi, peserta dibagi menjadi 5 kelompok yang sebelumnya sudah ditentukan saat technical meeting, kemudian berdiskusi terkait materi sebelumnya.

Keesokan harinya, para peserta dibangunkan oleh panitia pada pukul 03.00 WIB untuk melaksanakan shalat tahajjud. Kemudian dilanjutkan dengam shalat shubuh berjama’ah. Setelah itu, peserta bersiap-siap untuk melakukan senam pagi. Setelah senam, peserta diarahkan untuk sarapan pagi karena setelahnya akan melakukan outbond. Tanpa diduga oleh peserta sebelumnya, peserta diantar menuju lokasi outbond menggunakan bus kampus. Tepatnya lokasi tersebut di daerah Berbah, Sleman.

Dalam outbond tersebut, panitia membagi peserta menjadi 4 kelompok. Dan setiap kelompok harus mempunyai yel-yel agar lebih bersemangat mengikuti outbond. Peserta harus melewati beberapa pos penjagaan dan menjalankan amanahnya. Di pos keberangkatan, peserta naik menuju bukit yang biasa disebut Candi Abang. Medan yang dilewati cukup licin karena sudah diguyur gerimis dan menanjak.

Sesampainya di pos 1, peserta dicek semangatnya dengan menyanyikan yel-yelnya. Di pos 2, peserta mendapat sebuah undian yang di dalamnya terdapat nama tokoh yang harus ditirukan oleh peserta dalam hal gaya kepemimpinannya. Adapun nama tokoh tersebut yaitu : B. J Habibie, Ir. Joko Widodo, Ustadz Abdul Somad, dan Susi Pudjiastuti.

Kemudian di pos bayang-bayang peserta diberi snack dan minum oleh panitia dan istirahat sejenak. Ternyata dalam pos bayang-bayang tersebut peserta diamanahkan untuk menjaga sebungkus snack hingga pos terakhir. Di pos 3, peserta diuji komitmennya oleh panitia dengan mengatakan bahwa itu tempat pengumpulan snack, namun peserta dengan kelompoknya tetap berpegang teguh dengan komitmennya untuk menjaga snack yang diamanahkan hingga pos terakhir meskipun panitia terus mengecohnya. Dan di pos 4, peserta masuk ke dalam Gua, yaitu Gua Jepang. Peserta mencari identitas dari LDK Jakhfi hingga menemukannya kemudian ke pos komitmen yang terakhir.

Dari serangkaian acara tersebut, ditutup dengan upacara pelantikan dan foto bersama.

Untuk teman-teman, dimana pun kalian berada tetaplah menjadi pribadi yang aktif, yang memiliki kebermanfaatan untuk orang-orang di sekitar kita. Amanah tidak selalu memilih orang yang hebat, namun akan memilih orang yang mau untuk menghebat bersama amanah.

reporter: Selfiana Sari