Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Jumat, 13 Maret 2020, 3:07 WIB

PELANTIKAN ANGGOTA KSR PMI STIKES SURYA GLOBAL OLEH PMI KOTA YOGYAKARTA

Setelah melalui Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang dimulai 23 September 2019 lalu, para Calon Anggota Baru (Cata) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) STIKES Surya Global akhirnya dilantik oleh PMI Kota Yogyakarta sebagai anggota KSR PMI pada Sabtu pagi 7 Maret 2020. Pelantikan berlangsung di lapangan sebelah timur Kampus Timur STIKES Surya Global. Acara ini dihadiri oleh bapak Supardi selaku Pengurus PMI Kota Yogyakarta, Wakil Ketua III STIKES Surya Global bapak Suyatno, S.Pd.I,M.Pd.I, Pembina KSR PMI STIKES Surya Global bapak Herbakti Nurcahya, S.Sos, dan perwakilan Unit-unit KSR PMI dari perguruan tinggi di Jogja.

Dari 75 calon anggota akhirnya yang lulus dan berhasil menyelesaikan Diklat sebanyak 42 anggota yang terdiri dari mahasiswa prodi Keperawatan, Kesehatan Masyarakat dan Farmasi. Diklat KSR PMI berlangsung lebih lama dibandingkan UKM-UKM lain karena para calon anggota harus menyelesaikan 120 jam (120 x 45' JPL) jumlah jam pelajaran. Hal ini karena anggota KSR PMI diharapkan memiliki jiwa kerelawanan yang tinggi yang siap menjadi ujung tombak dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Apalagi relawan PMI memiliki 7 Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang membedakannya dengan relawan lainnya. Adapun 7 prinsip tersebut yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, dan Kesemestaan.

Pelantikan kali ini berbeda dengan pelantikan tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan terpusat oleh PMI Kota Yogyakarta, untuk tahun ini pelantikan dilakukan di tiap-tiap KSR PMI Unit perguruan tinggi.

Pengurus PMI Kota Yogyakarta bapak Supardi, dalam sambutannya selaku Inspektur Upacara Pelantikan Anggota KSR PMI STIKES Surya Global menyampaikan pesannya kepada para anggota yang dilantik agar selain menjadi sukarelawan KSR PMI juga diharapkan lancar studinya dan segera lulus dan wisuda. Tak lupa beliau berpesan agar acara pengukuhan berlangsung aman dan selalu diutamakan keselamatan mengingat kondisi cuaca saat-saat ini.

Prosesi pelantikan dilakukan dengan penyiraman air bunga oleh Pengurus PMI Kota Yogyakarta yang disaksikan Waka III, Pembina KSR PMI dan Ketua KSR PMI STIKES Surya Global dengan diiringi Mars PMI. Setelah upacara pelantikan selesai dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Setelah pelantikan para anggota dan pengurus bersiap-siap berangkat menuju Tahura Bunder Gunung Kidul untuk dilakukan Pengukuhan Anggota KSR PMI STIKES Surya Global sampai hari Ahad 8 Maret 2020. (HNC)