Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Senin, 18 November 2019, 10:54 WIB

PENANDATANGAN MoU Antara STIKES SURYA GLOBAL Dengan BOROMARAJONANI COLLEGE Of NURSING KHON KAEN Pada Pertemuan IHSEP 2019 di THAILAND

Ketua STIKes Surya Global bapak Dwi Suharyanta, ST,MM,M.Kes. menghadiri pertemuan International Conference on Advancement in Health Science Education and Professionals 2019 (iHSEP) yang berlangsung di The Miracle Grand Convention Hotel, Bangkok, Thailand pada 11-13 November 2019. Pertemuan ini juga sebagai tindak lanjut untuk melakukan dalam penandatanganan MoU perpanjangan kerjasama antara STIKes Surya Global dengan Boromarajonani College of Nursing Khon Kaen selama 5 tahun. Ketua STIKes Surya Global bapak Dwi Suharyanta, ST, MM, M.Kes. menandatangani MoU tersebut bersama Ketua Bidang Akademik dan Kerjasama Boromarajonani College of Nursing Khon Kaen ibu Dr. Supawadee Thaewpia, Ph.D. Kerjasama di bidang penelitian antara kedua perguruan tinggi kesehatan ini sudah terjalin dengan baik dan dengan penuh persahabatan sehingga kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan lagi kerjasama selama 5 tahun kedepan.



Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa negara yang diwakili beberapa institusi yang salah satunya adalah Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) di mana prodi Pendidikan Profesi Ners STIKes Surya Global menjadi anggotanya.


Ketua iHSEP 2019, Dr. Sukhum Kanchanapimai yang juga selaku Sekretaris Tetap Kementerian Kesehatan Masyarakat Kerajaan Thailand menyampaikan kekuatan pendorong upaya reformasi perawatan kesehatan saat ini dalam pendidikan profesi dan praktik kesehatan menjadi perhatian khusus telah diberikan pada persiapan tenaga profesi kesehatan sebagai alat penting dalam mencapai tujuan dari reformasi sistem perawatan kesehatan untuk perawatan yang lebih baik, kesehatan yang lebih baik, peningkatan akses dan terutama biaya yang lebih rendah. Para profesional kesehatan dilatih dengan tepat, dalam jumlah yang tepat, dengan distribusi yang tepat di seluruh disiplin ilmu dan memanfaatkan berbagai keterampilan mereka sangat penting untuk mencapai tujuan ini. Hal ini akan membutuhkan inovasi dalam pendidikan tinggi untuk melatih para profesional kesehatan untuk berpikir kritis tentang masalah yang dihadapi oleh pasien dan para penyedia layanan medis, setiap harinya. Bidang penelitian dan inovasi yang dibutuhkan adalah bidang yang akan lebih menyelaraskan pendidikan dan praktik dengan kebutuhan publik. Untuk itu, keberhasilan inovasi harus ditentukan oleh fungsi dan sejauh mana mereka mengarah pada peningkatan kesehatan populasi, hasil pasien, dan kinerja sistem dan praktik perawatan kesehatan.


Konferensi ini merupakan upaya untuk menyediakan platform bagi para pendidik, pembuat kebijakan, praktisi dan profesi kesehatan, peneliti dan akademisi. Sebuah platform, di mana mereka dapat berbagi pandangan, pengalaman, dan informasi tentang kemajuan terbaru dengan rekan-rekan mereka yang bekerja di bidang ilmu kesehatan, kesehatan masyarakat, dan pemerhati kesehatan lainnya.