Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Sabtu, 25 Juli 2020, 11:20 WIB

PENDAFTARAN PROGRAM TRANSFER KREDIT PRODI KEPERAWATAN STIKES SURYA GLOBAL DENGAN BCNKK THAILAND TAHUN 2020

Program transfer kredit merupakan salah satu bentuk program mobilitas mahasiswa yang digagas untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa terkait atmosfir akademik dan kehidupan kampus di perguruan tinggi mitra. Pengetahuan dan pengalaman ini diharapkan dapat mengembangkan wawasan internasional mahasiswa dan meningkatkan peluang mahasiswa untuk menjalin jejaring dengan mitra dalam skala luas.



Program ini menawarkan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan di perguruan tinggi mitra luar negeri, dalam hal ini adalah 𝐁𝐨𝐫𝐨𝐦𝐚𝐫𝐚𝐣𝐨𝐧𝐚𝐧𝐢 𝐂𝐨𝐥𝐥𝐞𝐠𝐞 𝐨𝐟 𝐍𝐮𝐫𝐬𝐢𝐧𝐠 𝐊𝐡𝐨𝐧 𝐊𝐚𝐞𝐧 (𝐁𝐂𝐍𝐊𝐊) 𝐓𝐡𝐚𝐢𝐥𝐚𝐧𝐝. Program ini akan dilaksanakan secara daring keseluruhan (𝑓𝑢𝑙𝑙 𝑜𝑛𝑙𝑖𝑛𝑒).


Jumlah mata kuliah yang dapat diambil mahasiswa minimal 6 SKS, dilaksanakan dalam jangka waktu maksimal 1 (satu) semester atau 5 (lima) bulan. Jenis mata kuliah yang diambil diprioritaskan untuk mata kuliah yang dapat ditransfer ke dalam kurikulum STIKes Surya Global semester 5 (lima). Terkait mata kuliah yang akan dilakukan transfer kredit, akan dikordinasikan oleh koordinator program dari kedua pihak (SSG-BCNKK).


Mahasiswa calon peserta program transfer kredit Internasional akan diseleksi dengan ketentuan sebagai berikut: 1. Mahasiswa program Sarjana (S1); 2. Mahasiswa peserta transfer kredit internasional adalah mahasiswa semester 5 (lima); 3. Terdaftar dan aktif sebagai mahasiswa; dan 4. Memiliki sertifikat TOEFL dengan skor minimum 450 atau IELTS minimum 5.0. atau sertifikat kemampuan bahasa Inggris lainnya yang setara.


Adapun berkas yang harus mahasiswa siapkan adalah sebagai berikut: 1. Curriculum vitae; 2. Transkrip akademik; dan 3. Sertifikat kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL atau IELTS).


Komponen bantuan biaya yang akan diberikan kepada mahasiswa terpilih adalah sebagai berikut: 1. Biaya hidup/ 𝑙𝑖𝑣𝑖𝑛𝑔 𝑐𝑜𝑠𝑡 selama program transfer kredit berjalan; 2. Kuota internet/biaya komunikasi per bulan bagi mahasiswa; dan 3. Bantuan pembelian buku bagi mahasiswa.


Mekanisme seleksi meliputi 𝑑𝑒𝑠𝑘 𝑒𝑣𝑎𝑙𝑢𝑎𝑡𝑖𝑜𝑛 (seleksi berkas) dan wawancara. Wawancara dilaksanakan bagi mahasiswa yang lulus tahap desk evaluation . Kriteria wawancara meliputi sikap, prestasi akademik, dan kemampuan bahasa. Kelulusan calon peserta diumumkan paling lambat 1 minggu setelah proses wawancara.


Bagi mahasiswa yang tertarik mengikuti program ini, silakan dapat melakukan pendaftaran dan pengumpulan berkas dalam bentuk pdf pada link berikut: 𝐡𝐭𝐭𝐩𝐬://𝐛𝐢𝐭.𝐥𝐲/𝐏𝐞𝐧𝐝𝐚𝐟𝐭𝐚𝐫𝐚𝐧𝐓𝐫𝐚𝐧𝐬𝐟𝐞𝐫𝐊𝐫𝐞𝐝𝐢𝐭𝐒𝐒𝐆𝟐𝟎𝟐𝟎


𝐁𝐚𝐠𝐢𝐚𝐧 𝐇𝐮𝐛𝐮𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐭𝐞𝐫𝐧𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 𝐒𝐓𝐈𝐊𝐞𝐬 𝐒𝐮𝐫𝐲𝐚 𝐆𝐥𝐨𝐛𝐚𝐥


I Made Moh. Yanuar Saifudin, S.Kep.,Ns.



Narahubung: 0812 2543 8514


𝑁𝐵: 𝑃𝑒𝑛𝑔𝑢𝑚𝑝𝑢𝑙𝑎𝑛 𝑏𝑒𝑟𝑘𝑎𝑠 𝑚𝑎𝑘𝑠𝑖𝑚𝑎𝑙 𝑝𝑎𝑑𝑎 𝑡𝑎𝑛𝑔𝑔𝑎𝑙 30 𝐽𝑢𝑙𝑖 2020. 𝑃𝑒𝑛𝑔𝑢𝑚𝑢𝑚𝑎𝑛 𝑑𝑎𝑛 𝑤𝑎𝑤𝑎𝑛𝑐𝑎𝑟𝑎 𝑎𝑘𝑎𝑛 𝑑𝑖𝑙𝑎𝑘𝑢𝑘𝑎𝑛 𝑝𝑎𝑑𝑎 𝑡𝑎𝑛𝑔𝑔𝑎𝑙 3-4 𝐴𝑔𝑢𝑠𝑡𝑢𝑠 2020