Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Selasa, 24 Maret 2020, 4:31 WIB

PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI PESANTREN STIKES SURYA GLOBAL

Sebagai upaya ikhtiar mengurangi dampak penularan penyakit Covid-19 (Coronavirus disease) Majelis STIKES Surya Global bersama Unit-unit Kegiatan Mahasiswa melakukan penyemprotan di lingkungan pesantren STIKES Surya Global pada hari Sabtu (21/3).

Kegiatan ini dimulai jam 9 pagi yang dimulai di gedung GSP. Di sana para anggota majelis meracik bahan-bahan desinfektan untuk dimasukkan ke alat-alat penyemprot yang dari yang kecil sampai besar. Setelah itu kemudian menyebar untuk melakukan penyemprotan di berbagai lokasi seperti di gedung GSP, maskan Darul Qur'an, maskan Darul Jannah sampai ke ruang-ruang P3SP KM, Laboratorium-laboratorium, Aula Wisma, Lab Komputer, Perpustakaan, dll. Selain anggota Majelis juga dibantu oleh para mahasiswa yang tergabung di beberapa UKM. UKM KSR PMI mengerahkan sebanyak 26 personil.

Kegiatan berrlanjut di maskan Darul Hijrah, Darul Ikhwan, ruang Akademik, BPM, SDIK, RSA, SHB, Keuangan, Ruang Informasi, dan Maskan Darussalam.

Para mahasiswa KSR PMI bergerak ke Kampus Timur sambil menunggu kedatangan 8 personil KSR PMI yang sebelumnya melakukan spraying di PMI Markas Kota Yogyakarta. Mereka mendapat pinjaman alat sprayer elektrik dari PMI yang baru datang sehari sebelumnya. Dan ini juga kesempatan bagi para anggota KSR PMI STIKES Surya Global untuk mempraktekkan pengoperasian alat sprayer elektrik dengan APD (Alat Pelindung Diri) sesuai standar keselamatan dari PMI.

Dengan sprayer ini penyemprotan dilanjurkan di lingkungan Kampus Timur, ruang P3SP, lab Keperawatan, Mini Hospital, sampai arena bermain Little Care Surya Global.

Penyemprotan dilanjutkan kembali di area Akademik, LPPM, maskan Darul Hijrah dan bus kampus.

Jazaakumullahu Khoiran kepada semua anggota majelis dan para mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga dengan usaha ikhtiar penyemprotan desinfektan ini bisa mengurangi dampak penularan penyakit Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia. (HNC)

Tetap semangat STIKES SURYA GLOBAL !!!😷