Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Senin, 29 Oktober 2018, 7:38 WIB

PESILAT STIKES SURYA GLOBAL BERHASIL JUARA I DI KEJUARAAN NASIONAL PENCAK SILAT

Yuli Puspitasari, mahasiswi semester I Ilmu Keperawatan STIKes Surya Global berhasil meraih Juara I Kategori Tanding pada ajang Kejurnas Pencak Silat Yogyakarta Pencak Silat Championship ke-4 2018 di Gedung Olahraga (GOR) Amongrogo, Yogyakarta, Rabu 24 Oktober 2018 kemarin. Di Grand Final Yuli berhasil mengalahkan lawannya mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah Magelang.

Sebanyak 3.302 atlet turut ambil bagian dalam Yogyakarta Pencak Silat Championship ke-4 2018, di Gedung Olahraga (GOR) Amongrogo, Yogyakarta. Total ada 10 gelanggang, 102 wasit dan 350 kontingen dari seluruh Indonesia yang ikut dalam kejuaraan ini. Kejuaraan ini terbuka untuk perwakilan perguruan maupun sekolah. Berbagai usia mulai dari siswa SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa mengiktui kejuaraan ini.

Perhelatan yang digagas Komunitas Sayap Rajawali- komunitas pencak silat yang beranggotakan berbagai macam aliran pencak silat berbadan hukum itu diikuti dengan jumlah peserta, gelanggang, kontingen dan wasit terbanyak yang pernah ada selama dua hari 23-24 Oktober 2018.

Yuli adalah pesilat kelahiran Way Kanan Lampung, 18 tahun yang lalu. Dan tergabung dalam perguruan pencak silat Tapak Suci. Putri dari bapak Misno ini aktif di Tapak Suci sejak sekolah di SMAN 1 Baradatu Kabupaten Way Kanan Lampung. Dan sekarang menyandang sabuk Melati I Tapak Suci. Semasa SMA ia sudah menyandang berbagai prestasi diantaranya:

- Juara III Kejurnas Tapak Suci se-Propinsi Lampung
- Seleksi Olimpiade Olahraga Se-Nasional di tingkat Kabupaten
- Juara I UNILA Cup Kategori remaja

Mahasiswa baru prodi Ilmu Keperawatan yang mengaku senang tinggal di Pesantren STIKes Surya Global ini juga mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa PIK-M Sagopera dan Surgayapala STIKes Surya Global.

Selamat dan sukses terus buat Yuli Puspitasari (y) Ditunggu prestasi-prestasi selanjutnya.