Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Senin, 27 Januari 2020, 4:09 WIB

POLA HIDUP BERSIH SEHAT MENGHADAPI VIRUS CORONA

Saat ini, dunia sedang mewaspadai penyebaran Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang berasal dari Tiongkok. Virus baru ini penyebab penyakit saluran pernapasan

Untuk meningkatkan kewaspadaan kita, yuk ketahui gejala & langkah pencegahan agar tidak tertular virus nCoV 2019.

Wiendra Waworuntu, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan RI dalam temu media, Rabu (22/1) mengatakan bahwa untuk virus nCoV saat ini belum ada vaksin maupun obatnya, pun dengan negara yang saat ini terjangkit juga belum punya. Karena ini virus jenis baru.

Kendati demikian masyarakat dihimbau untuk tidak perlu resah dan khawatir serta tidak melakukan permintaan suntik vaksin. Karena fungsinya berbeda, dan bukan berarti dengan suntik vaksin lalu tidak terjangkit virus Corona.

Bagaimana cara mencegah agar tidak tertular virus Corona?

Terapkan pola hidup bersih sehat seperti cuci tangan pakai sabun, makan makanan bergizi, istirahat cukup, pakai masker saat batuk, masak daging hingga matang, rutin olahraga & jika ada gejala pneumonia segera ke fasyankes.

Kepada para petugas kesehatan juga diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan

Apa upaya KemenkesRI untuk mencegah virus Corona?

Mengaktifkan 135 thermo scanner, memberikan masker N95, health card alert & KIE pada para penumpang, menyiapkan tenaga kesehatan, menyiapkan 100 RS Rujukan untuk menangani infeksi emerging & berkoordinasi lintas sektor.

Upaya antisipasi terus dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI, pun dengan pintu masuk negara baik lewat darat, laut maupun udara.

Karenanya masyarakat dihimbau untuk tidak perlu khawatir dan selalu waspada, yang penting terapkan upaya-upaya pencegahan & PHBS ya sobat Surga! Stay safe 🙏

Sumber: Kemenkes RI