Pendaftaran Santri Mahasiswa Baru STIKes Surya Global TA 2020 2021 sudah dibuka -- Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Sabtu, 04 Januari 2020, 10:30 WIB

SERAH TERIMA JABATAN Dan PELANTIKAN PENGURUS KSR PMI STIKES SURYA GLOBAL Periode 2019-2020

Ahad malam jam 19:30 di gedung GSP Pesantren STIkes Surga berlangsung acara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pengurus KSR PMI STIKes Surya Global dari Pengurus lama periode 2018-2019 ke Pengurus baru periode 2019-2020. Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua III STIKes Surya Global bapak Suyatno, S.Pd.I, M.Pd.I, Pembina KSR PMI STIKes Surya Global bapak Herbakti Nur Ch.,S.Sos, Ketua KSR PMI Unit XI STIKes Surya Global periode 2019-2020 Muhammad Rapli beserta jajarannya, Wakil Presiden BEM, PMKM, HIMIKA, LDK Jakhfi, HIMAFA, KOPMA STIKes Surya Global dan perwakilan dari KSR Unit sahabat seperti dari UPN, UNY, UAD, UMBY, Unit Markas Kota, serta para alumni KSR PMI STIKes Surga, dll.


Acara dimulai dengan Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars PMI, Pembacaan 7 Prinsip Palang Merah Indonesia dan Sambutan.


Sambutan pertama disampaikan oleh Muhammad Rapli selaku Ketua Unit XI KSR PMI STIKes Surya Global periode 2018-2019. Dalam sambutannya saudara Rapli menyampaikan apresiasi kepada para panitia, pihak kampus terutama kepada Wakil Ketua III dan Pembina KSR PMI STIKes Surya Global yang sudah membimbing pengurus KSR PMI. Harapannya untuk pengurus KSR PMI STIKes Surya Global periode 2019-2020 tetap semangat dalam organisasi. Semoga dengan kepengurusan bisa belajar dari kepengurusan yang lalu terutama menjalin komunikasi dan kerjasama dengan pihak kampus, ormawa lain dan PMI Markas Kota Yogyakarta.


Sambutan kedua disampaikan oleh bapak Herbakti Nurcahya, S.Sos selaku Pembina KSR PMI STIKes Surya Global. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus KSR PMI STIKes Surya Global periode 2018-2019 yang telah menjalankan amanah dan program-program kegiatannya dengan baik. Komunikasi antara Pembina dan Pengurus KSR PMI terjalin dengan intensif sampai akhir kepengurusan. Harapannya beberapa program yang telah dirintis oleh kepengurusan KSR PMI pada tahun 2019 ini seperti Workshop Kampus Siaga Bencana #1, Unit Kesehatan Kampus, dll dapat dilanjutkan oleh kepengurusan yang baru.


Sambutan ketiga disampaikan oleh Wakil Ketua III STIkes Surya Global bapak Suyatno, S.Pd.i, M.Pd.I. Dalam sambutannya pak Suyatno menghimbau agar pengurus baru yang dilantik segera menyusun program-program yang akan dilaksanakan selama setahun ke depan. Beliau meminta agar ada koordinasi dengan pak Herbakti selaku Pembina agar ada hal-hal yang berkesinambungan. Jangan sampai kita melaksanakan sebuah program itu memulai dari nol.Acara selanjutnya adalah Pelantikan Pengurus KSR PMI STIKes Surya Global periode 2019-2020 yang dipimpin oleh Wakil Ketua III bapak Suyatno, S.Pd.I, M.Pd.I yang membacakan Surat Keputusan dan Nama-nama pengurus baru KSR PMI STIKes Surya Global. Sekaligus serah terima jabatan antara Ketua Unit KSR PMI yang lama dengan yang baru yang secara simbolis dengan penyerahan bendera PMI yang disaksikan oleh Wakil Ketua III dan Pembina KSR PMI STIKes Surya GLobal.


Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua Unit KSR PMI STIKes Surya Global yang baru periode 2019-2020 Handa Haryati. Handa menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan dari para anggota KSR PMI STIKes Surya Global. Handa menyampaikan: "Saya menyadari teramat besar tanggung jawab yang harus saya tanggung. Namun, terlepas itu semua, berkat dorongan teman-teman yang telah mempercayakan saya, maka saya akan bertanggung jawab untuk senantiasa belajar dan belajar untuk menjadikan UKM KSR PMI Unit XI STIKes Surya Global menjadi lebih baik lagi."


Acara terakhir adalah pembacaan doa dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan Wakil Ketua III STIKes Surya Global, Pembina KSR PMI, para pengurus dan para tamu undangan.


Selamat kepada Pengurus KSR PMI STIKes Surya Global Periode 2019-2020 yang telah dilantik.


Siamo Tutti Fratteli !!!