Alhamdulillah Program Studi Keperawatan & Program Pendidikan Profesi Ners STIKes SURYA GLOBAL meraih Peringkat B Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan LAM PTKes dengan nomor: 0125 LAM PTKes Akr Sar III 2019 dan 0126 LAM PTKes Akr Pro III 2019 -- PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STIKES SURYA GLOBAL 2019 2020 telah DIBUKA -- Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Konsentrasi: Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi Akreditasi Peringkat B SK No. 157 BAN PT Ak XVI S VII 2013 -- ♦ Jadilah Sarjana Kesehatan sekaligus Penghafal Qur an ♦ Gantilah sebagian biaya Kuliahmu dengan menghapalkan Al Qur an ☺
CAMPUS NEWS
Kamis, 27 September 2018, 9:38 WIB

Serah Terima Jabatan UKM KSR PMI Unit XI STIKes Surya Global periode 2018-2019

Bertempat di ruang GSP 2 Gedung Graha Santri STIKes Surya Global, Sabtu sore 22 September 2018 kemarin dilaksanakan acara pelantikan dan prosesi serah terima jabatan pengurus harian (PH) keluarga UKM KSR PMI Unit XI STIKes Surya Global.

Acara ini dimulai pukul 15.30 WIB dengan susunan acara yaitu acara pertama diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMI oleh seluruh anggota dan tamu undangan. Kemudian dilanjutkan dengan acara kedua pembacaan 7 prinsip Palang Merah. Kemudian acara ketiga yaitu prosesi pelantikan pengurus meliputi: pembacaan surat keputusan, pembacaan ikrar pengurus yang dipimpin Wakil Ketua III STIKes Surya Global, penyerahan bendera PMI ke Ketua Unit baru periode 2018 - 2019 dan penyematan tanda pengurus oleh pengurus PMI Kota Yogyakarta, penandatanganan serah terima jabatan. Kemudian dilanjutkan acara keempat yaitu sambutan-sambutan, sambutan pertama dari Ketua Unit baru periode 2018-2019 Muhammad Rapli, sambutan ke dua oleh bapak Suyatno, S.Pd., M.Pd.I., Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan sambutan ke tiga dari bapak Arif Rianto Budi Nugroho, S.T., M.Si., Wakil Ketua Bidang Penggulangan Bencana PMI DIY.

Dalam sambutannya bapak Arif Rianto menyampaikan apresiasi pada mahasiswa STIKes Surya Global yang bergabung di UKM KSR PMI, karena menjadi sukarelawan itu bermanfaat untuk orang lain atau masyarakat. PMI satu-satunya lembaga organisasi yang menyiapkan sejak awal pendidikan dan kegiatan kemanusian, seperti Palang Merah Remaja (PMR) sejak SD, SMA sampai SMA. Kemudian Korps Sukarela di tingkat mahasiswa dan umum bahkan masyarakat umum atau tenaga profesional juga bisa bergabung ke Tenaga Sukarela (TSR) seperti perawat, dokter, tukang masak, dan tukang bangunan, dll, Seperti sekarang yang diperlukan di penanganan pasca gempa Lombok. Jadi organisasi Palang Merah ini betul-betul visinya berkharakater sesuai prinsip-prinsip Palang Merah, juga bersifat profesional kerana terlatih. Jadi KSR bekerja walaupun dikatakan relawan tapi pengelolaannya jg profesional. Visi yang ketiga adalah mandiri, penggalangan dana utama tidak mengandalkan dari pemerintah pusat tapi juga pemerintah daerah maupun penggalangan dana dari dari masyarakat sendiri yang nantinya dikembalikan ke masyarakat lagi lewat berbagai kegiatan. Visi yang keempat dicintai masyarakat. Para sukarelawan bisa ditempatkan dimana saja, jangankan di indonesia di pelosok negara manapun dengan membawa bendera PMI dengan senang hati akan diterima. Karena dari dulu gerakannya sesuai prinsip2 palang merah seperti kemanusian. Acara terakhir dilanjutkan dengan pembacaan do’a, penutup dan se4si foto bersama.