Pesantren

Mahasiswa Santri

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan

Surya Global Yogyakarta

Gantilah sebagian biaya kuliahmu dengan menjaga & menghafal Al-Qur’an

thin

Tata Cara Pendaftaran

Ketentuan Umum

  1. Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Agustus 2021 s/d 31 Agustus 2022 dan dibagi ke dalam tiga gelombang.
  2. Tahun Ajaran 2021/2022 hanya menerima kurang lebih 400 calon mahasiswa santri kesehatan baru.
  3. Khusus bagi calon calon mahasiswa santri kesehatan baru melalui Program Pendaftaran Gelombang Khusus yang mendaftar sebelum tanggal 31 Mei 2022 tidak dipungut biaya pendaftaran.
  4. Hal lain yang belum diatur dalam syarat-syarat dan ketentuan umum akan diatur/disampaikan kemudian.
  5. Pendaftaran sewaktu – waktu dapat ditutup, jika jumlah quota calon mahasiswa santri kesehatan baru telah terpenuhi.
  6. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Sistematika Seleksi

Sistem seleksi calon mahasiswa santri kesehatan baru mencakup beberapa hal berikut ini:

  1. Seleksi kelengkapan administrasi.
  2. Tes Potensi Akademik ( dapat dilakukan secara online)
  3. Tes Kesehatan
  4. Wawancara Umum (dilaksanakan pada saat daftar ulang)
  5. Wawancara Khusus bagi Putra (dilaksanakan sebelum melakukan daftar Ulang).

Ketentuan Khusus

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran yang telah disediakan Panitia PMSB 2022/2023 dengan lengkap (formulir dalam brosur maupun formulir melalui online) dan kemudian dikirimkan kepada : Panitia PMSB Pesantren STIKes SURGA Yogyakarta 2021/2022 dengan amplop yang telah disediakan beserta persyaratan lainnya yang tertera di brosur.
  2. Panitia PMSB 2022/2023 akan menerima bukti Formulir Pendaftaran dan persyaratan lainnya dan selanjunya akan diterbitkan SK Diterima Sementara calon mahasiswa santri kesehatan baru Stikes Surya Global dan diserahkan langsung maupun dikirim melalui pos/email yang berisi Nomor Pokok mahasiswa santri Sementara.
  3. Calon mahasiswa santri kesehatan baru Gelombang khusus (pendaftar 1 Agustus 2021 – 31 Mei 2022) Bebas Tes Tertulis Akademik dan Bebas Biaya Pendaftaran dan selanjutnya mengikuti Tes Wawancara visi dan misi dilanjutkan Tes Kesehatan yang diselenggarakan oleh Panitia PMSB di Pondok Modern Pesantren Mahasiswa STIKes SURGA Yogyakarta.
  4. Bagi calon mahasiswa santri kesehatan baru Gelombang I dan II diwajibkan mengikuti Tes Potensi Akademik dan selanjutnya mengikuti Tes Wawancara visi dan misi serta Tes Kesehatan yang diselenggarakan oleh Panitia PMSB di Pondok Modern STIKes SURGA Yogyakarta .(Jadwal Tes menyesuaikan pendaftarannya).
  5. Pengumuman DITERIMA SEBAGAI CALON MAHASISWA SANTRI BARU TETAP akan dikirim melalui Surat pos, Email ataupun calon calon mahasiswa santri kesehatan baru bisa datang dan lihat pengumuman di Pondok Modern STIKes SURGA Yogyakarta.
  6. Bagi calon mahasiswa santri kesehatan baru yang mendapatkan Surat Keputusan “diterima sementara calon sebagai calon mahasiswa santri kesehatan baru“ PONDOK MODERN Pesantren STIKes SURGA dapat melaksanakan titip bayar administrasi keuangan sebesar nominal pembayaran heregistrasi sesuai pilihan Gelombang dan Program Studi yang dipilih.
  7. Biaya heregretasi termasuk poin 2 dapat dibayarkan melalui nomor rekening 024501000682301 di Bank BRI Cabang Jl. Katamso Yogyakarta a.n. Panitia Penerimaan Calon Mahasiswa Santri Baru Pondok Modern Pesantren STIKes SURGA Yogyakarta bagi calon calon mahasiswa santri kesehatan baru di luar pulau Jawa ataupun yang tidak bisa datang langsung di kampus. Dengan mencantumkan Nomor Pokok Calon calon mahasiswa santri kesehatan baru Sementara (NPMS) dan asal SMA/K/MA di struk transfer, sedangkan syarat – syarat lainnya dapat menyusul kemudian, setelah yang bersangkutan lulus UN SLTA 2022.
  8. Biaya herregretasi poin 2 DAPAT DIAMBIL KEMBALI jika dinyatakan TIDAK LULUS UN dengan melampirkan bukti dari sekolah berstempel dan Tidak Lolos Seleksi Penerimaan Mahasiswa Santri Baru di Pondok Modern STIKES SURGA Yogyakarta dan Diterima di jalur SNMPTN atau SBMPTN.
  9. Biaya herregretasi poin 2 TIDAK DAPAT DIAMBIL KEMBALI jika dinyatakan diterima jenjang D3/S1 di Poltekes/PTS seluruh Indonesia baik melalui Seleksi Mandiri atau seleksi yang lainnya.
  10. Calon mahasiswa santri Putra & Putri baru minimal 4 tahun wajib tinggal di ponpes, kecuali program studi D3 farmasi hanya 3 tahun.

11 Calon mahasiswa santri Putra baru Wajib mengikuti Program Takhasus Tahfidzul Qur’an (Hafalan Qur’an)

Pesan Ibu untuk mahasiswa santri kesehatan

Jangan tinggalkan agama, jadilah anak yang berakhlak mulia dan mandiri

Mitra Pesantren Mahasiswa Stikes Surga

BOOKLET SURGA

Ta’aruf dengan kami

Pesantren Mahasiswa Stikes Surga menyelenggarakan program pendidikan kader santri profesi kesehatan melalui pembinaan dengan metode dual program, KULIAH dan NYANTRI

Ingin kenal lebih jauh?

Pesantren Mahasiswa STIKes Surga © 2021.